Aqeela Calista Bagi Cerita di Balik Cinta Tak Ada yang Tahu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 24 Okt 2021 21:26 WIB
Aqeela Calista
Aqeela Calista cerita dibalik lagu Cinta Tak Ada yang Tahu Foto: dok. Instagram Aqeela Calista
Jakarta -

Aqeela Calista yang sebelumnya dikenal sebagai pemain sinetron kini mulai menjajal peruntungan di dunia musik. Dirinya merilis single berjudul Cinta Tak Ada yang Tahu yang merupakan lagu karangan Pika Iskandar.

Secara cerita, Cinta Tak Ada yang Tahu adalah lagu yang berkisah tentang seseorang yang jatuh hati pada sahabatnya. Ketika mendengar lagunya, Aqeela Calista langsung yakin menyanyikannya. Sebab, ia banyak mendengar cerita serupa sebagaimana yang ada dalam lagu dari teman-temannya.

"Ini tuh lagunya cocok banget sama keadaan sekarang, yang cuman friendzone, memang benar ada sih di dunia nyata karena lagunya pas sama keadaan jaman sekarang. Aku belum merasakan itu, tapi banyak teman-teman aku yang merasakan itu, entah friendzone, entah suka-sukaan sama teman sendiri," cerita Aqeela Calista dalam wawancara dengan detikcom.

Menurut Aqeela Calista, proses penggaran Cinta Tak Ada yang Tahu terbilang lancar. Ia merasa, proses yang ia lalui sejak pertama kali diperdengarkan lagunya hingga selesai tidaklah memakan waktu yang terlalu lama.

"Prosesnya sebenarnya nggak bisa dibilang singkat, tapi cukup singkat. Dari proses meeting ke recording-nya nggak jauh, cuman dua bulan atau satu bulan setengah. Recording, bikin video klip, habis itu baru rilis single," ujar Aqeela.

"Recording-nya juga sebentar banget kok, karena aku sangat dibantu oleh kak Pika Iskandar untuk menyanyikan Cinta Tak Ada yang Tahu ini," lanjut dia.

Bagi Aqeela Calista, meski dirinya sudah sering membawakan ulang lagu dari sejumlah penyanyi di kanal YouTube-nya, terjun ke dunia musik tetaplah menjadi sesuatu yang baru baginya.

Oleh karena itu, sebelum benar-benar menjalani proses rekaman, Aqeela Calista lebih dulu melatih vokalnya.

Rupanya meski sudah berlatih sebelumnya, Aqeela Calista sempat merasa gugup saat benar-benar harus rekaman. Untungnya, dirinya berhasil mengendalikan perasaan gugupnya dan proses rekaman berjalan lancar.

"Les vokal sempat tapi cuman empat hari. Empat hari sebelum aku recording itu aku latihan vokal dulu. Setelah itu aku tahu basic-basic-nya cuman pas recording sempet nervous karena baru pertama kali," ungkap Aqeela.

"Pasti ada nervous-nya, ada gugup-gugupnya tapi alhamdulillah semua lancar sih," sambung dia.



Simak Video "Kegiatan Nia Ramadhani Selama Jalani Rehabilitasi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)