Donnie Sibarani Rilis Album Solo Bertajuk Keajaiban Cinta

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 23 Okt 2021 20:16 WIB
Donnie Sibarani
Donnie Sibarani Rilis Album Solo Bertajuk Keajaiban Cinta (Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Donnie Sibarani akhirnya mengeluarkan album solo perdananya. Album tersebut bertajuk Keajaiban Cinta.

Donnie Sibarani merasa bersyukur akan hal itu. Pasalnya setelah keluar dari ADA Band, ia masih diberi kepercayaan untuk tetap berkarya di industri musik Tanah Air ini.

"Saya thanks banget diberikan kebebasan oleh KFC dan GMI Records. Ini bagian dari era saya, kita berkarya dan ada bentuk fisiknya," ujar Donnie Sibarani saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Waktu dapat tawaran ini bagian dari syukur saya bisa rilis fisik tapi digitalnya juga tetap ada. Ini album ucapan terima kasih sih sebetulnya bahwa saya masih bisa dikasih kesempatan untuk berkarya," sambungnya.

Untuk pembuatan album Keajaiban Cinta, Donnie Sibarani mengaku tidak membutuhkan waktu lama untuk menggarapnya. Dalam waktu 4 bulan, ia bisa menyelesaikan 10 lagu yang merupakan karya ciptaannya sendiri.

"Hari ini aku resmi rilis album pertama sebagai solois. Seneng banget di tengah situasi pandemi ini aku masih bisa berkarya dalam bentuk album fisik," imbuh Donnie Sibarani.

"Proses kreatifnya semua kayak udah dibantu aja, ketemu arrangernya yang baru kenal tapi waktu workshop benar-benar bantu aku. Jadi prosesnya cepet, workshop sampai recording sekitar 4 bulan," aku Donnie Sibarani.

Dari 10 lagu yang terdapat di dalamnya, sebagian besar merupakan lagu-lagu yang ada di ADA Band. Kemudian lagu tersebut diaransemen ulang olehnnya untuk project solois ini.

"Sebetulnya tidak hanya lagu-lagu di ADA Band, tapi ini jadi jembatan buat yang kangen sama lagu-lagu saya. Jadi semua lagu yang saya ciptakan diaransemen baru. Tidak hanya hits single, tapi yang kemarin tidak dibikin video klipnya waktu di band saya masukin juga," papar Donnie Sibarani.

(hnh/dar)