Berawal dari Presenter, Tommy Siahaan Kini Nyemplung di Musik

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 23 Okt 2021 13:39 WIB
Tommy Siahaan
Tommy Siahaan nyemplung ke musik. Foto: dokumen pribadi
Jakarta -

Presenter Tommy Siahaan tentu saja sudah banyak dikenal orang saat membawakan berita. Tapi kali ini kabar yang datang darinya bukanlah untuk membawakan berita terbaru yang biasa dibawakan.

Tommy Siahaan datang dengan membawa kabar terbaru tentang dirinya sendiri. Lo apa itu? Tommy Siahaan memperkenalkan dirinya yang nyemplung ke dunia musik.

Tommy Siahaan merilis lagu rohani. Ternyata diam-diam Tommy sering diundang untuk pelayanan dalam acara di gereja. Tak hanya di pulau Jawa, di beberapa kota besar di Indonesia, Tommy Siahaan kerap mendapatkan undangan.

"Orang tahunya sebagai presenter. Dan jemaat yang dikunjungi selalu menanyakan mana albumnya? Kapan buat album? Saya selalu jawab amin didoakan saja waktunya Tuhan. Dan benar tahun ini terlaksana," beber Tommy Siahaan kepada media.

Albumnya ini diproduksi eL Record. Dalam albumnya ini juga ada lagu yang berjudul eL Gibor, tentu saja memiliki lirik sangat dalam dan bermakna.

Tak hanya satu ada beberapa lagu lainnya yang sudah ada di album yang dikeluarkannya itu. Ia pun sangat berharap albumnya kali ini bisa diterima oleh semua masyarakat.

"Memang karena lagu-lagunya bukan nuansa natal tetapi ya memang ini album khusus untuk orang-orang yang butuh kekuatan dan semangat baru dalam menjalani kehidupan khususnya di masa sekarang ini. Untuk natal mudah-mudahan nanti akan ada lagu khusus yang akan disiapkan," ungkap Tommy Siahaan lagi.

Inspirasi yang datang untuk lagu ini ternyata datang dari dirinya sendiri. Tommy menceritakan bagaimana pengalaman pribadinya dalam naik turun selama Pandemi COVID-19 ini.

"Terinspirasi dari pengalaman pribadi Tommy yang sejak Pandemi COVID-19 memang mengalami 'roller coaster' yang lumayan berat meskipun berusaha selalu ada cara tetap bertahan tetapi tersadar, kalau ternyata dalam hidup tidak bisa sekadar mengandalkan kekuatan diri sendiri tetapi harus mengandalkan Tuhan sebagai penolong dan pengharapan dalam hidup," tuturnya.



Simak Video "'Comeback'! Media Pemutar Musik Winamp Siapkan Perubahan Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)