Luncurkan Single Kuat, Ini Cerita Thavita

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 14 Okt 2021 16:10 WIB
Thavita rilis single kuat
Thavita luncurkan single Kuat. Foto: ist.
Jakarta -

Penyanyi Thavita kali ini kembali memeriahkan dunia musik Tanah Air. Lewat single berjudul Kuat, Thavita menyapa seluruh penggemarnya.

Ada misi yang ingin disampaikan Thavita dalam single Kuat yang dirilisnya kali ini. Thavita ingin singlenya ini menjadi penyemangat perempuan dimanapun berada dalam menjalani kehidupan.

"Sebagai wanita, aku rasa kitalah yang seringkali meragukan kemampuan kita sendiri. Padahal, kita kuat. Kita berdaya. Kita punya andil di dunia. Judul lagu ini ingin secara lugas menyuarakan itu, agar para wanita tahu dan bisa saling mengingatkan betapa kuatnya kita," tutur Thavita melalui rilis yang dikirimkannya.

Dalam lagu terbarunya ini, Thavita menyebut ini adalah andalan baginya. Thavita sendiri menonjolkan dirinya dalam kesempatan kali ini.

"Kuat bukan cuma lagu, tetapi sebuah pesan. Apapun peran kita di dunia, lewat apapun caranya, semoga kita bisa terus jadi kuat, dalam versi kita sendiri tentu saja. Aku ingin kita bisa bangga dengan peran kita, wanita dan saling menguatkan wanita lain di luar sana. Semua mulai dari kita. Mulai dari percaya bahwa kita bisa," tambahnya lagi.

Ternyata lagu barunya ini memiliki inspirasi yang datang dari atlet perempuan yang berjuang di PON XX Papua. Dia adalah atlet Judo yang memiliki nama I Dewa Ayu Mira Widari.

Atlet asal Bali itu memberikan inspirasi bagi Thavita meluncurkan single Kuat-nya ini. Di PON XX yang diselenggarakan di Papua, Ayu berhasil menyabet dua medali emas.

Gelaran PON XX Papua ini menyita perhatian Thavita sebagai musisi.

"Tahun ini bukanlah tahun yang mudah bagi kita semua, yang dipaksa untuk berdamai dengan COVID-19. Melihat para atlet yang berjuang mewakili setiap kontingen PON XX Papua, aku harap mereka tetap semangat dan bisa berdiri tegak dalam situasi seperti ini," ucap Thavita.

"Sebagai musisi, sepertinya tugas kita bukan hanya sekadar bermusik, tapi membuat dampak supaya semua karya-karya itu 'nggak sia-sia' dan panjang usianya karena ada keberlanjutan yang kita buat," bebernya.



Simak Video "Tom Holland Beri Isyarat Pensiun Jadi Spider-Man?"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)