Thavita Produktif saat Pandemi, Kali Ini Coba dengan Kuat

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 12:19 WIB
Thavita
Thavita luncurkan single baru. Foto: Thavita (dok. ist)
Jakarta -

Siapa sih yang nggak mengenal penyanyi solo Thavita? Penyanyi yang sudah memiliki penggemarnya di industri musik Tanah Air ini, memang sudah menyita perhatian banyak orang.

Bukan hanya satu atau dua lagu yang diluncurkannya, tapi Thavita sudah meluncurkan tiga album. Bahkan saat Pandemi Corona belum berakhir, Thavita masih berkarya.

Di single keempatnya kali ini, Thavita mencoba mengeluarkan single yang berjudul Kuat. Thavita mengatakan memiliki tujuan tertentu dengan single tersebut.

Tujuannya adalah untuk pemberdayaan perempuan di balik lagu yang sudah diluncurkannya beberapa waktu lalu. Lewat lagu keempatnya ini, Thavita memasuki babak baru dalam perjalanannya sebagai seorang musisi menyuarakan isu pemberdayaan perempuan.

Thavita memiliki harapan jika perempuan tidak hanya di Indonesia mampu bersuara dan juga berkarya serta melangkah maju dalam segala hal.

"Sebagai wanita, aku rasa kitalah yang seringkali meragukan kemampuan kita sendiri. Padahal, kita kuat, kita berdaya, kita punya andil di dunia," jelas Thavita dalam rilis yang diterima detikcom.

Thavita pun mengatakan jika lewat lagu ini ingin secara lugas menyuarakan apa yang bisa disuarakan.

"Judul lagu ini ingin secara lugas menyuarakan itu: agar para wanita tahu dan bisa saling mengingatkan betapa kuatnya kita," ungkapnya.

Dalam lagu terbarunya ini, Thavita memberikan nuansa upbeat.

"Kuat bukan hanya lagu, tapi sebuah pesan. Apa pun peran kita di dunia, lewat apa pun caranya semoga kita bisa terus jadi kuat, dalam versi kita sendiri tentu saja. Aku ingin kita bisa bangga dengan peran kita sebagai perempuan dan juga saling menguatkan wanita lain di luar sana. Semua mulai dari kira, mulai dari percaya bahwa kita bisa," ungkap Thavita.



Simak Video "Bangkit dari Pandemi, New York Gelar Konser Besar-besaran"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)