Rossa Keluar Uang Sampai Rp 1 Miliar saat Positif COVID-19

Tim detikHOT - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 09:35 WIB
Rossa
Rossa ungkap saat terpapar COVID-19, kerugian mencapai Rp 1 miliar Foto: Instagram @itsrossa910
Jakarta -

Penyanyi Rossa juga pernah merasakan COVID-19. Selama hampir dua minggu Rossa berjuang agar bisa negatif dari COVID-19.

Pengalamannya terpapar COVID-19 diceritakan dalam podcast Ivan Gunawan. Dalam masa masih pandemi COVID-19, Ivan Gunawan mempertanyakan kondisi nasib manggung Rossa sebagai penyanyi.

"Belum sih kalau normal. Mungkin 1/3 dari jadwal biasa," jelas Rossa dalam channel YouTube Ivan Gunawan, dilansir Rabu (23/6/2021).

"Jadi kemarin apalagi Mami sempat kena COVID ya Mam? Katanya dengar-dengar Rp 1 M hilang Mam dalam waktu dua Minggu," beber Ivan Gunawan.

Mendengar itu, Rossa tertawa. Tidak membantah, Rossa menegaskan ada banyak hal yang harus dia bayar.

"Ya karena kan aku harus balikin DP, DP, orang," jawab Rossa.

Rossa menceritakan dirinya positif COVID-19 selama 10 hari. Namun, sang diva memilih untuk menambah waktu isolasi mandiri 4 hari.

Awalnya, Rossa mengaku sakit tipes. Ibu satu anak itu juga menegaskan saat itu hasil swab PCR-nya negatif.

"10 hari (positif), aku isoman 4 hari, jadi 14 hari. Jadi, gini teman-teman waktu itu aku tipes. Tapi, kalau aku pas PCR negatif, aku kan setiap minggu PCR karena ada Idol, jadi setiap Sabtu dan Minggu, Senin itu live. Habis itu pas hari Minggu aku cek itu aman negatif. Aku cuma sebelumnya PA (personal assistant) aku COVID, 5 hari sebelumnya," cerita Rossa awal mula dirinya terpapar COVID-19.

Rossa menegaskan awalnya mengira hanya kelelahan. Meski sudah dinyatakan negatif, Rossa memilih untuk isolasi mandiri dan tidak bekerja.

"Aku merasa nggak enak badan, apa aku kecapekan. Dari pada aku menularkan, aku istirahat, meski aku punya surat negatif. Empat hari kemudian mau nyanyi di Surabaya, cek lagi PCR untuk terbang pakai pesawat. Pas di situ ternyata aku kena (COVID-19), tapi CT-nya 33," ungkapnya.

"Kamu duluan sebelumnya kan (COVID-19). Aku langsung telepon Pak Gun, aku positif gimana ya? Aku dibantuin banget dikasih tahu harus makan apa, obatnya apa, dan ada seorang dokter yang baik hati banget dokter Nova, aku di-treatment, aku benar-benar isolasi di kamar, Rizky untungnya mau liburan sekolah dia ngungsi ke Sumedang," beber Rossa.

Pernah merasakan tidak enaknya terpapar COVID-19, Rossa menegaskan dirinya mulai belajar hidup berdampingan dengan virus tersebut. Sama seperti manusia lainnya, Rossa mengatakan dirinya harus tetap bekerja di tengah pandemi COVID-19.

"Semuanya ada dimana-mana, paling harus hati-hati, kita diam di rumah nggak mungkin, semua harus berjalan. Sekarang pertama kita hindari kerumunan benar banget, aku nyanyi di panggung, kecuali foto ya pakai masker. Aku mintanya semua PCR (Sebelum kerja), pas hari H antigen. Namanya manusia usaha dulu. Mau nggak mau (dampingan sama COVID-19)," tegas Rossa.



Simak Video "Ditantang Diet Deddy Corbuzier dengan Hadiah Rp 500 Juta, Ini Kata Ivan Gunawan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)