Gerard Way Kenang Masa Ketika Menulis Welcome to the Black Parade

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 14 Okt 2021 17:03 WIB
SYDNEY, AUSTRALIA - JANUARY 26:  Gerard Way of My Chemical Romance performs on stage at Big Day Out 2012 at the Sydney Showground on January 26, 2012 in Sydney, Australia.  (Photo by Mark Metcalfe/Getty Images)
Gerard Way dari My Chemical Romance. Foto: Getty Images
Jakarta -

Pentolan dari grup My Chemical Romance, Gerard Way, mengenang masa-masa ketika dirinya bersama bandnya membuat lagu Welcome to the Black Parade. Menurutnya, lagu itu terinspirasi dari kemenangan jiwa manusia melawan kegelapan.

Gerard Way membicarakan salah satu lagu utama dalam album ketiga My Chemical Romance, The Black Parade, itu dalam podcast milik Steve Baltin yang berjudul My Turning Point.

"Kemenangan jiwa manusia melawan kegelapan adalah sesuatu yang dibangun sebagai DNA band sejak awal. Ada sebuah kegelapan di dunia dan aku pikir kegelapan itu -- baik yang muncul dari dalam diri maupun dari luar -- adalah sesuatu yang indah," ujar Gerard Way.

"Ini adalah sesuatu yang menantang tapi ini juga indah bila kamu bisa melakukannya, bila kamu bisa memenangkannya. Jadi temanya sebenarnya adalah Black Parade, lagunya dan itu ada di karyaku," sambungnya.

Dalam podcast itu, Gerard Way juga mengatakan bahwa penulisan Welcome to the Black Parade adalah proses yang kolaboratif.

"Lagu itu adalah karya yang sangat kolaboratif. Kami berada dalam rumah yang menakutkan bersama, menjadi sedikit depresi, tertarik dari dunia luar dan terisolasi. Aku bahkan tidak ingat apakah kami pernah meninggalkan rumah itu," ungkap Gerard.

"Itu adalah tempat yang gelap dan kami menggabungkan ide kami dan memainkannya bersama-sama dan mendapatkan rangka dari lagu, prosesnya benar-benar kolaboratif," sambungnya.

Sebelumnya, My Chemical Romance memang telah berencana untuk menggelar tur reuni. Hanya saja, mereka terpaksa menundanya karena adanya pandemi virus Corona.

Pada pertengahan tahun ini, Gerard Way juga pernah membeberkan bahwa dirinya tengah mengerjakan lagu baru. Hanya saja ia tidak secara spesifik menyebut lagu itu adalah untuk My Chemical Romance.



Simak Video "My Chemical Romance Siap Reuni Bulan Depan!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)