ADVERTISEMENT

Fans God Bless Dihibur Lagi Lewat Re-Run 48 Tahun

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 21:43 WIB
God Bless
Foto: dok. God Bless
Jakarta -

God Bless kembali akan menghibur penggemar dalam perayaan ulang tahunnya melalui konser Re-Run 48 Tahun God Bless: Mulai Hari Ini Memutar Kembali.

Konser tersebut akan ditayangkan kembali pada 28 Oktober 2021 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Sebelumnya, konser perayaan ulang tahun ke-48 God Bless itu telah ditayangkan pada 31 Agustus 2021.

Konser ini dibentuk dalam konsep online berbayar yang diharapkan dapat menjadi keuntungan bagi musisi.

"Tujuannya kita ingin sosialisasi bahwa tanggal 28 Oktober God Bless akan kembali hadir di Pos Bloc, Jakarta. Nanti acara konser akan hadir tanggal 28 Oktober nanti," ujar Lilo selaku CEO RockinLilo saat jumpa pers secara virtual, Rabu (13/10/2021).

"Kita merasa bahwa industri ini konser online berbayar tidak melalui platform yang gratis tidak sehat ya," tutur Lilo lagi.

Lilo menegaskan, konser God Bless kemarin mendapat animo yang bagus dari penggemar. Lalu konser re-run ini dipercaya akan mengembalikan animo daripada sebelumnya.

"Melihat hasil kemarin animonya bagus dan ini bukan hanya sekali dua kali kalau perlu tiga kali (menjalankan konser)" lanjut Lilo.

"Karena kita bikin lautan asin di manisin effortnya gede banget," lanjut Lilo memberikan istilah.

Ahmad Albar atau Iyek sebagai vokalis God Bless merasa sangat bersyukur konsernya kembali diputar karena animo masyarakat yang luar biasa.

Iyek menegaskan, dalam proses syuting konsernya itu sangat menjunjung tinggi protokol kesehatan COVID-19.

Konser online berbayar ini juga menjadi kali pertama bagi God Bless. Iyek merasa sangat senang karena dapat menjalani konser meski di tengah pandemi COVID-19.

"Bersyukur sih tentunya kita nggak nyangka semuanya bisa bekerjasama dengan baik, aman semuanya. Nggak ada yang COVID-19 ya, dan bersyukur sekali untuk itu kita nggak lupa berterima kasih buat seluruh pendukung dari acara," jelas Iyek.

"Untuk pertama kalinya sebuah konser berbayar yang dijalankan dalam suasana pandemi itu sangat senang sekali, bangga sekali," lanjutnya lagi.

Sebelumnya pada 31 Agustus 2021, konser God Bless diramaikan dengan beberapa musisi lainnya seperti Isyana Sarasvati hingga FourTwnty. Dalam rerun ini akan menampilkan konser pada 31 Agustus 2021.

Mulai dari konser hingga keadaan di backstage akan ditampilkan kembali.

Lalu untuk konsep yang akan hadir pada 28 Oktober 2021, ROCKINLILO selaku promotor sedikit memberikan perbedaan dari sebelumnya.

Baca halaman berikutnya soal konser God Bless.

Barasuara, Kotak, hingga Scaller akan ikut meramaikan konser God Bless ini. Ketiganya akan manggung secara live menyanyikan lagu God Bless dengan versi mereka.

Iga Massardi yang merupakan salah satu personel Barasuara memberikan bocoran terkait lagu God Bless yang akan dibawakannya. Iga mengaku sangat kaget ketika hendak menyanyikan ulang lagu Ahmad Albar cs ini.

"Kalau persiapan lebih ke cukup kaget lagu yang dipilih, Roda Kehidupan. Begitu dengar lagunya, ini kayak satu aura musiknya kayak familiar dengan apa yang biasa kami mainin," tutur Iga Massardi.

"Kami nggak merubah lagunya dengan bentuk yang berbeda, tapi diakhir kami memberikan warna Barasuara," lanjut Iga Massardi.

Sementara itu, Tantri vokalis Kotak juga angkat bicara mengenai kejutan yang akan dipersembahkan nanti.

Tantri mengaku telah memilih lagu God Bless di era 80an.

"Persiapannya kita aransemen yang pasti, terus juga lagu-lagu God Bless kan banyak ya, lagu-lagu yang jarang aku denger kayak kita tanya lagu apa ya, karena banyak yang udah kita bawain untuk lagu God Bless," tutur Tantri.

"Nah kita ada ide di era 80an lagu God Bless yang kita pilih. Biar nanti om-om God Bless bisa tau 'oh ini tuh lagu ini', gitu haha," lanjut Tantri.



Simak Video "Godbless Gelar Konser Virtual untuk Rayakan 48 Tahun Bermusik"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT