God Bless Kenang Momen Terakhir Kolaborasi dengan Teguh Esha

Tim detikcom - detikHot
Senin, 17 Mei 2021 18:55 WIB
Teguh Esha meninggal dunia.
(Foto: dok. Instagram God Bless Official) God Bless berduka atas meninggalnya Teguh Esha. Mereka mengenang kolaborasi yang sempat terjalin di tahun 2016.
Jakarta -

Penulis Ali Topan Anak Jalanan, Teguh Esha, meninggal dunia pada Senin (17/5/2021). Kabar ini membuat grup rock legendaris God Bless terpukul.

Lewat sebuah unggahan di Instagram, God Bless mengungkapkan rasa belasungkawa mereka. Sekaligus mengenang kolaborasi yang sempat terjalin dengan Teguh Esha di tahun 2016 silam.

Seperti diketahui, Teguh Esha menulis lirik lagu God Bless yang berjudul Damai. Rupanya lagu tersebut merupakan karya bersama dari para personel God Bless dan Teguh Esha dalam sebuah proyek kolaborasi di tahun 2016.

Dalam Instagram resminya, God Bless mengunggah foto bersama Teguh Esha.

[Gambas:Instagram]


"Berita duka cita. Turut berduka atas wafatnya Bapak Teguh Esha, seorang jurnalis, sastrawan, dan sutradara film layar lebar. Dari buah tulisannya tercipta tokoh novel legendaris " Ali Topan Anak Jalanan ", yang kisahnya sempat diangkat ke layar lebar tahun 1977 dan layar sinetron pertengahan tahun 90'an," tulis akun God Bless seperti dilihat detikcom.

"Foto ini diambil tahun 2016 silam, ketika Almarhum sempat bekerja sama dengan God Bless dalam penggarapan album Cermin 7," lanjut mereka.

Ditambahkan God Bless, dalam proyek kerja sama tersebut tidak hanya menghasilkan satu lagu saja. Selain Damai, lagu lain buah dari kolaborasi tersebut berjudul Bukan Mimpi Bukan Ilusi.

"Semoga Almarhum beristirahat dalam damai, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan. Selamat jalan, Sahabat," tutup God Bless.

Unggahan tersebut lalu ikut dikomentari sederet musisi Tanah Air seperti Roy Jeconiah dan Sandy Pas Band.

"Seorang sahabat telah pergi. Selamat jalan Mas Teguh semoga Allah beri tempat terindah di sisiNya," tulis Sandy.

Di Twitter ungkapan duka buat Teguh Esha juga mengalir. Di antaranya datang dari sutradara Angga Sasongko dan penulis Gol A Gong.

[Gambas:Instagram]


"RIP, Teguh Esha! Jalananmu, aku susuri. Ali Topan-mu, Balada Si Roy-ku!" tulis Gol A Gong.

"Beristirahat dengan tenang Pak Teguh Esha. Karyamu akan kami jaga sepenuh hati, seperti anda menuliskannya dan merawatnya sepenuh jiwa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Rest in love," cuit Angga Sasongko.

Teguh Esha meninggal di rumah sakit di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Hingga kini penyebab meninggalnya sang penulis belum diberitahukan namun jenazah telah dimakamkan sesuai dengan protokol COVID-19.

(aay/pus)