Demi Lovato Persembahkan Lagu untuk Temannya yang Meninggal Overdosis

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 11 Okt 2021 20:26 WIB
Demi Lovato
Demi Lovato. Foto: Instagram/@ddlovato
Jakarta -

Demi Lovato memberikan penghormatan pada mendiang temannya, model bernama Thomas Trussel III, melalui sebuah lagu emosional yang berjudul Unforgettable (Tommy's Song). Sang kawan meninggal dunia pada 2019 lalu karena mengalami overdosis obat-obatan.

Dalam sebuah unggahan, Demi Lovato menerangkan betapa bermaknanya lagu itu untuk dirinya. Ia juga menjelaskan bahwa pria yang akrab ia sapa Tommy adalah seorang kawan yang istimewa untuknya.

"Dua tahun lalu aku kehilangan seseorang yang sangat berarti untukku. Namanya Tommy dan dia adalah seseorang yang sungguh rupawan, istimewa untukku. Aku menuliskan lagu ini pada hari ketika aku menemukannya kalah dalam perjuangannya melawan ketergantungan. Penyakit itu sangat licik dan berbahaya," tulis Demi Lovato.

Menurut penyanyi kelahiran 20 Agustus 1992 itu pun mengumumkan bahwa keuntungan yang dihasilkan dari lagu Unforgettable (Tommy's Song) akan disumpangkan untuk The Voices Project, organisasi nirlaba yang bekerja untuk menangani krisis kecanduan.

"Aku merasa lebih dari bersyukur dan bangga untuk mengumumkan keuntungan dari lagu ini akan diserahkan pada Voice Project," ungkap Demi Lovato lagi.



Sebelumnya, Demi Lovato juga merupakan penyintas kecanduan. Musisi pelantun Heart Attack itu pernah mengalami overdosis pada 2018 lalu.

Akibat dari kecanduan dan overdosis yang dialaminya, Demi Lovato bahkan sempat nyaris meregang nyawa. Dia mengaku sempat mengalami tiga kali stroke dan serangan jantung.

"Aku mengalami tiga kali stroke, aku mengalami serangan jantung," kata dia dalam seri dokumenter Dancing with the Devil.

"Dokterku mengatakan aku hanya punya lima menit lagi untuk hidup," tutur dia menyambung.

Pengalamannya sebagai penyintas kecanduan zat adiktif dan pelecehan seksual ia tuangkan dalam album Dancing with the Devil... the Art of Starting Over.



Simak Video "Demi Lovato Pernah Diperkosa Saat Jadi Bintang Disney"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)