Cantika Abigail hingga Laze, Sederet Nama yang Akan Tampil dalam FLAVS 2021

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 10 Okt 2021 16:10 WIB
FLAVS 2021
(Foto: dok. FLAVS 2021) Ada 15 nama musisi yang diumumkan bakal meramaikan FLAVS 2021. Berikut ini daftarnya!
Jakarta -

FLAVS 2021 yang merupakan festival hip hop, soul, dan R&B mengumumkan sejumlah nama yang akan terlibat sebagai pengisi acara dalam gelarannya. Dalam pengumuman fase pertama itu, ada 15 nama musisi yang diumumkan.

Mereka adalah Asep Balon X Fiksi X Udin And Friend, Batik Tribe, Cantika Abigail, D.P.M.B, EvilDope, Dhira Bongs, KeilandBoi, Gunz, Laze, Kojek Rap Betawi, Mario Zwinkle, M. E. Voice, Nartok, Rahmania Astrini, dan Tuan Tigabelas.

Musisi yang terpilih tampil bukan hanya berasal dari Ibu Kota, melainkan dari berbagai tempat di Indonesia, misalnya Asep Balon X Fiksi X Udin And Friend yang merupakan rapper asal Majalaya, Jawa Barat tetapi namanya telah melanglang buana ke Jepang hingga Dubai.

Ada pula Gunz yang merupakan rapper asal Sorong, Papua, KeilandBoi yang berasal dari Maluku Tenggara, hingga Dhira Bongs yang merupakan penyanyi asal Bandung, dan lain-lain.

Dalam konferensi pers FLAVS 2021 beberapa waktu lalu, penyelenggara acara memang ingin memperkenalkan musisi muda yang jarang tersorot. Sehingga nantinya, akan muncul bibit-bibit baru yang akan melanjutkan keberlangsungan ekosistem musik rap, hip hop, soul, dan R&B di Tanah Air.

"Proses kurasi itu memang saya dan tim program cukup banyak berdiskusi, kami juga melihat, memperhatikan mana sih musisi-musisi underrated yang memang karyanya keren-keren. Akan ada nama-nama yang menarik muncul di line up. Kami tidak hanya mengkhususkan musisi (dari pulau) Jawa, tapi ada dari Sumatera, Kalimantan, Papua," ujar Yacko.

FLAVS 2021 akan digelar pada 30 hingga 31 Oktober 2021. Ada dua tiket yang bisa dibeli sebagai akses menonton acara tersebut, yakni tiket harian seharga Rp 149 Ribu dan tiket paket Home Weekend Party seharga Rp 499 Ribu.

(srs/aay)