Penyesalan Mawar de Jongh dalam Pernah Salah

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 10 Okt 2021 13:04 WIB
mawar de jongh
Penyesalan Mawar de Jongh dalam Pernah Salah. (Foto: dok Trinity Optima Production)
Jakarta -

Mawar de Jongh kembali merilis karya terbaru, yakni single berjudul Pernah Salah. Lagu tersebut ditulis oleh Alam Urbach.

Secara cerita, Pernah Salah merupakan lagu yang berkisah tentang penyesalan seseorang setelah hubungan dengan sang kekasih berakhir yang muncul setelah proses pendewasaan. Sementara secara musik, Pernah Salah merupakan lagu yang dibalut dengan strings, piano, dan gitar.

Bagi Mawar de Jongh, menyanyikan Pernah Salah adalah tantangan tersendiri untuknya. Sebab, dirinya harus menjangkau sejumlah nada tinggi yang ada dalam lagu.

"Proses rekamannya sudah cukup lama dan banyak tantangannya. Kesulitannya ada banyak bagian yang nadanya tinggi, di mana aku harus melakukan belting (high chest voice)," tutur Mawar dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Namun, karena bantuan tim yang hadir ketika rekaman, semua berjalan lancar," sambung Mawar lagi.

Meski melalui banyak tantangan, akan tetapi kemampuan Mawar de Jongh dalam menyanyikan Pernah Salah rupanya memperoleh pujian dari Simhala Avadana selaku A&R dari Trinity Optima Production, label yang menaungi Mawar.

"Saat rekaman, ternyata apa yang dilakukan dan diberikan Mawar de Jongh melampaui ekspektasi saya. Dia berhasil seratus persen. Prosesnya seru karena di beberapa bagian refrain, saya minta dia explore kemampuan belting-nya," ujar Mhala.

Menurut Simhla Avadana, kemampuan akting Mawar de Jongh pun turut membantu selama proses rekaman. Perempuan kelahiran 26 September 2001 itu dinilai mampu menghayati isi lagu.

"Karena Mawar de Jongh juga seorang aktris, dia bisa memposisikan dirinya berada di posisi sosok yang menyesal itu. Dia full of surprises dan mau belajar. Jadi, banyak kejutan darinya di lagu Pernah Salah," cerita Mhala lagi.

(srs/mau)