Kisah Cinta Faank di Sinetron Jadi Inspirasi Lagu Baru Wali

ADVERTISEMENT

Kisah Cinta Faank di Sinetron Jadi Inspirasi Lagu Baru Wali

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 05 Okt 2021 16:33 WIB
Wali Band
Foto: Wali Band
Jakarta -

Band Wali mulai mengudara kembali lewat single terbaru berjudul Until Jannah. Masih terus mengusung tajuk religi, single Until Jannah terinspirasi dari kisah percintaan Islami antara vokalis Wali Faank dengan gadis bernama Fatin.

Kisah percintaan ini ada dalam sebuah sinetron yang diperankan oleh para personel band Wali dengan judul Amanah Wali 5. Apoy selaku gitaris sekaligus komposer Wali melihat bahwa kisah perjalanan seorang preman yang dimainkan oleh Faank ketika berusaha merebut cinta anak seorang Kyai bernama Fatin (diperankan oleh Valeria Stahl Kaliey) sangatlah menarik.

"Lagu Terbaru Wali ini memang ada kaitannya dengan cerita yang ada di dalam sinetron Amanah Wali 5, di mana diceritakan Faank mengejar cinta seorang gadis cantik bernama Fatin. Berharap bahwa kisah cinta kedua insan manusia ini bertahan sampai ke surga nanti," ungkap Apoy seperti dalam siaran persnya.

Apoy melanjutkan, single Until Jannah memiliki format musik lebih ke band dengan dominan piano. Penggarapan single tersebut juga berlangsung di sela-sela syuting sinetron Amanah Wali 5.

Tak hanya itu, sutradara syuting video klip pun sama dengan sinetronnya yang dipimpin oleh Yogi Yose. Dimulai dari adegan Faank mengejar cinta Fatin hingga bagaimana perjalanan kisah cinta mereka berdua.

Video klip juga melibatkan anak-anak santri karena lokasinya dilakukan di pesantren kawasan Serpong, Banten. Vokalis Faank lebih banyak mengambil adegan dalam video klip. Sementara untuk personel band Wali lainnya seperti Apoy, Tomi (drummer Wali), Ovie (keyboardist Wali) lebih banyak adegan perform di atas panggung.

Apoy berharap single Until Jannah bisa menginspirasi banyak pasangan. "Cerita dari single ini untuk menginspirasi setiap pasangan agar tidak hanya sampai maut memisahkan tapi bagaimana setelah kita mati nanti bisa berkumpul lagi di surga bersama pasangan kita," tambahnya.

(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT