Billie Eilish Menjadi Penampil Utama Termuda di Festival Musik Glastonbury 2022

Anarani Kifaya - detikHot
Selasa, 05 Okt 2021 19:34 WIB
Billie Eilish arrives at the MTV Video Music Awards at Barclays Center on Sunday, Sept. 12, 2021, in New York. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)
Billie Eilish. Foto: Evan Agostini/ Invision/AP/Evan Agostini
Jakarta -

Sempat tertunda dua kali karena COVID-19, festival musik Glastonbury kembali hadir tahun depan. Melalui akun Instagram mereka mengumumkan tanggal acara ini dihelat yaitu 22 Juni 2022 sekaligus menunjuk Billie Eilish menjadi bintang tamu utama.

Hebatnya, Billie Eilish merupakan bintang utama termuda sepanjang Glastonbury diadakan sejak tahun 1970. Usianya baru menyentuh 20 saat ia tampil di helatan itu tahun depan.

[Gambas:Instagram]




Dalam poster tersebut terdapat keterangan yang tertulis, "Kami sangat bersemangat mengonfirmasi bahwa @billieeilish akan menjadi bintang utama panggung Pyramid pada Jumat malam di Glastonbury 2022 sebagai bintang utama solo termuda di festival. Ini akan tampil dalam pertunjukan utama festival Inggris pertamanya."

Emily Eavis, penyelenggara Glastonbury, turut bahagia menampilkan Billie Eilish sebagai bintang tamu utama. Hal ini ia sampaikan lewat akun Twitter-nya. Emily menuliskan bahwa hadirnya Billie di Glastonbury adalah cara yang sempurna untuk kembali dan ia sendiri tidak sabar menantikannya.




Selain Billie, penyanyi solo perempuan yang pernah menjadi bintang utama di Glastonbury adalah Adele di tahun 2016. Taylor Swift sempat dijadwalkan menjadi bintang utama pada tahun 2020 tapi sayangnya dibatalkan akibat pandemi.

Billie Eilish merupakan penyanyi asal Amerika Serikat yang debut dengan single Ocean Eyes di tahun 2015. Namanya meroket karena gaya bernyanyi yang unik dan terdengar misterius. Tak hanya dinobatkan sebagai bintang utama termuda di Glastonbury, ia pernah mencetak rekor Guinness World Records tahun 2019 pada umur 17 sebagai penyanyi perempuan termuda yang menduduki peringkat pertama tangga lagu Britania Raya.

Prestasi sebagai yang termuda lainnya dari Billie Eilish diraihnya saat menjadi pemenang termuda dalam sejarah penghargaan Grammy dengan total memborong tujuh piala pada tahun 2020 dan 2021.

Festival musik Glastonbury berlangsung di daerah Pilton, Somerset. Pada tahun pertama digelar, Glastonbury diselenggarakan hanya sehari saja namun karena tingginya antusias penonton pada tahun selanjutnya acara ini dilaksanakan tiga sampai lima hari.

Sederet musisi ternama dari David Bowie, Oasis, Coldplay, Jay-Z, hingga Ed Sheeran pernah mewarnai panggung Glastonbury.



Simak Video "Billie Eilish Gelar Konser Sinematik Berlatar Los Angeles"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)