Robin Thicke Lakukan Pelecehan Seksual Saat Syuting

ADVERTISEMENT

Robin Thicke Lakukan Pelecehan Seksual Saat Syuting

Anarani Kifaya - detikHot
Senin, 04 Okt 2021 19:37 WIB
WASHINGTON, DC - NOVEMBER 06:  Singer/songwriter Robin Thicke arrives for the grand opening of the new state-of-the-art Secrest Studios at Childrens National Health System on November 6, 2015 in Washington, DC. The studio will broadcast entertainment programming throughout the hospital and provide a creative, interactive experience for patients.  (Photo by Paul Morigi/Getty Images for Childrens National Health System)
Robin Thicke. Foto: Getty Images
Jakarta -

Penyanyi Robin Thicke disebut melakukan pelecehan seksual pada model video klip Blurred Lines, Emily Ratajkowski. Kejadian itu sudah terjadi lebih dari lima tahun yang lalu, namun kelakukan tidak senonoh dariRobin Thicke baru terkuak setelah Emily mengutarakan peristiwa tersebut dalam bukunya yang berjudul My Body.


Pada kutipan bukunya yang dilansir dari Sunday Times, Emily Ratajkowski membeberkan bahwa Robin Thicke sedang dalam keadaan sedikit mabuk ketika syuting berjalan.

"Kembali ke lokasi sedikit mabuk hanya untuk syuting bersamaku," tulisnya. Saat itu, perempuan yang lahir di London tersebut tampil tanpa mengenakan atasan untuk video klipnya.

Emily melanjutkan, "tiba-tiba aku merasakan dingin dan keanehan dari tangan orang asing yang menangkup payudaraku dari belakang. Secara naluriah aku langsung menjauh, menengok ke belakang dan melihat Robin Thicke."

Ia menuangkan cukup rinci pengalaman pahitnya dalam buku yang direncanakan rilis pada 19 Oktober mendatang.

"Dia menyeringai konyol dan tersandung ke belakang, matanya tersembunyi di balik kacamata hitam. Kepalaku menoleh ke kegelapan di luar lokasi syuting. Suara Diane (Diane Martel, sutradara video musik Blurred Lines) pecah saat ia berteriak kepadaku, 'Apakah kamu baik-baik saja?'," ungkap perempuan kelahiran 7 Juni 1991 ini.

Saat pengakuan tersebut mencuat ke publik, baik pihak Emily maupun Robin sejauh ini belum ada yang menanggapinya.

Emily Ratajkowski juga menyatakan bahwa ia berusaha mengusir pikiran negatif selepas mendapatkan pelecehan seksual. "Aku mendongak dan mengangkat bahu, menghindari kontak mata, merasakan panasnya penghinaan yang mengalir ke seluruh tubuhku. Aku tidak bereaksi, tidak seperti yang seharusnya aku lakukan," curhatnya.

Kepada Sunday Times, Diane turut mengonfirmasi bahwa hal itu benar terjadi. Ia mengatakan, "Aku ingat saat ia meraih payudaranya. Masing-masing satu di tangannya. Ia (Robin) berdiri di belakangnya (Emily) karena mereka berdua sedang berada dalam layar. Aku berteriak dengan suara khas Brooklyn-ku yang sangat agresif, 'Apa-apaan yang kamu lakukan? Cukup! Syuting selesai!'"

Diane memaparkan kalau Robin Thicke meminta maaf atas insiden itu. Ia pun berpendapat kejadian itu tidak mungkin terjadi kalau saja pelantun The Sweetest Love itu sedang dalam keadaan sadar.

Mengetahui apa yang menimpa Emily beberapa tahun silam, warganet murka dan mengecam Robin Thicke. Banyak yang menganggap sejak diluncurkan ke pasaran, lirik dan video klip Blurred Lines dinilai merendahkan perempuan dan menglorifikasi pemerkosaan.

Selain Emily Ratajkowski, video musik Blurred Lines melibatkan dua model perempuan lainnya yakni Elle Evans dan Jessi M'Bengue.

Blurred Lines adalah lagu beraliran R&B dari Robin Thicke yang dinyanyikan bersama Pharrell Williams dan rapper T.I. Pharrell pun berperan sebagai produser lagu ini. Diluncurkan pada tahun 2013, Blurred Lines termasuk ke dalam album Robin Thicke dengan judul yang sama.



Simak Video "Pete Davidson Dikabarkan Kencani Emily Ratajkowski"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT