Pemotretan Lingerie, Emily Ratajkowski Ngaku Dilecehkan Fotografer

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 17 Sep 2020 20:43 WIB
Emily Ratajkowski dari instagram.
Emily Ratajkowski. Dok. Instagram/emrata
Jakarta -

Model dan aktris Emily Ratajkowski mengaku sempat dilecehkan oleh fotografer Jonathan Leder saat melakukan pemotretan di kediaman sang fotografer pada 2012. Dalam sebuah esai di New York Magazine, ia menceritakan kronologi kejadian tersebut.

Emily Ratajkowski mengaku sang agen menyuruhnya untuk pergi ke apartemen Leder di Woodstock melakoni sebuah pemotretan majalah. Ia pun tak dibayar untuk pemotretan tersebut dan diminta menginap dengan alasan kebutuhan foto.

Wanita berusia 29 tahun itu pun menyebutkan jika Leder tak pernah melihat dirinya sejak menjemputnya turun dari bis. Hal itu pun membuatnya makin tertantang untuk mendapatkan perhatian sang fotografer.

"Makin ia terlihat tak tertarik. Maka aku makin ingin membuktikan jika diriku layak untuk mendapatkan perhatiannya. Aku tahu jika mendapatkan kesan dari fotografer adalah hal penting untuk membangun reputasi," tulisnya.

Usai tiba di rumah, Emily Ratajkoswki pun bertemu dengan seorang wanita yang akan merias dirinya. Namun ada sebuah kejutan yang membuatnya bingung, ternyata ia akan melakukan pemotretan lingerie atau pakaian dalam di sana.

"Saat ia menunjukkan lingerie jadul di sebuah kursi di dapur, aku pun bertanya-tanya apa tipe wanita yang ingin ia tampilkan padaku. Agenku tak pernah mengatakan jika pemotretan tersebut adalah lingerie, namun aku tak khawatir karena pernah melakukannya sebelumnya," terangnya.

Setelah beberapa pemotretan, Emily pun diajak minum wine oleh Leder. Keduanya berbincang soal pemotretan yang mereka lakukan. Leder pun meminta Emily untuk berpose di atas kasur tanpa busana apa-apa.

[Gambas:Instagram]



Ia pun mengaku tak sadar apa yang terjadi usai pemotretan tersebut, namun dirinya masih ingat jika wanita yang meriasnya izin pulang sesaat sebelum mereka mengakhiri pemotretan tersebut. Setelahnya, Leder pun melecehkan Emily dan melampiaskan nafsunya.

Emily pun terkejut pada esok harinya dan memutuskan untuk tak memberitahukan siapa pun tentang apa yang terjadi pada malam itu dan memilih kembali pulang dengan kereta.

Namun pada 2016, foto-foto dirinya pun dipublikasikan oleh Leder dalam sebuah buku bertajuk Emily Ratajkowski. Foto-foto itu pun dimuat tanpa izin darinya namun ia memilih mendiamkannya hingga buku selanjutnya yang bertajuk Two Nights With Emily.

Jonathan Leder pun membela dirinya dan menyebutkan jika pernyataan Emily Ratajkowski tak dapat dipercaya. Ia hanya membual soal kejadian tersebut dan menyebut tindakannya sebagai kekanak-kanakan.

"Kau tahu siapa yang kita bicarakan bukan? Wanita ini berpose telanjang di Treats! Magazine dan menari telanjang di video klip Robin Thicke. Kau ingin orang-orang percaya jika ia adalah korban?" pungkasnya.



Simak Video "Reaksi Nissa Sabyan soal Kata 'Gelay' Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)