Mariah Carey sampai Camila Cabello, 5 Lagu yang Ditulis untuk Ayah

Anarani Kifaya - detikHot
Senin, 04 Okt 2021 18:29 WIB
HOLLYWOOD, CA - AUGUST 05:  Singer Mariah Carey (L), with Moroccan Cannon and Monroe Cannon, is honored with Star on The Hollywood Walk of Fame on August 5, 2015 in Hollywood, California.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
Mariah Carey. Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta -

Merupakan sebuah keistimewaan bagi seorang anak mendapatkan kasih sayang dari orang tua. Tak hanya rasa cinta ibu yang sudah melahirkan dan menyusui, cinta ayah tentunya pun berpengaruh besar terhadap pertumbuhan anaknya.

Untuk anak perempuan ada keistimewaan tersendiri bisa akrab dengan sang ayah. Banyak pula kenangan dan pelajaran hidup dari ayah tercinta tersimpan di memori bahkan bisa disalurkan melalui lagu.

Lima penyanyi perempuan ini memiliki lagu yang mereka dedikasikan khusus untuk sang ayah. Seandainya kalian malu menyampaikan rasa sayang atau mengucapkan terima kasih kepadanya secara langsung, ada baiknya lagu-lagu di bawah ini kalian mainkan di depan ayah.

Kalian juga bisa mengenang sosok ayah kalian. Putarlah sambil mengenang ingatan-ingatan indah bersamanya.

Sunflower for Alfred Roy - Mariah Carey

[Gambas:Youtube]




Lagu ini Mariah Carey dedikasikan untuk sang ayah yang telah tutup usia akibat kanker pada 4 Juli 2002 lalu saat ia sedang menggarap album Charmbracelet. Oleh sebab itu setiap tanggal 4 Juli Mariah mengunggah fotonya memegang bunga matahari dalam rangka memperingati kepergian sang ayah.

I Learned From You (feat. Billy Ray Cyrus) - Miley Cyrus

[Gambas:Youtube]




Kedekatan bintang serial Hannah Montana dengan sang ayah terdengar jelas saat ia melibatkan sang ayah menyumbangkan suaranya di lagu I Learned From You. Lagu ini menyampaikan pesan bahwa perkataan ayahnya memang benar meskipun ia sempat tidak percaya.

Your Joy - Chrisette Michele

[Gambas:Youtube]




Walaupun sudah tumbuh dewasa, lewat lagu Your Joy dari Chrisette menyatakan kalau ia akan selalu mencintai ayahnya. Lagu ini juga menceritakan masa kecil Chrisette yang dilindungi sang ayah ketika ibunya sedang tidak ada di rumah.

Daddy Lessons - Beyoncé

[Gambas:Youtube]




Beyoncé mengibaratkan dirinya diajarkan menjadi figur perempuan yang kuat seperti tentara oleh ayahnya dalam Daddy Lessons. Selain menceritakan ajaran ayahnya, lagu ini juga dipersembahkan untuk kota Houston, kampung halaman Beyoncé.


First Man - Camila Cabello

[Gambas:Youtube]




Video klip lagu ini terbilang cukup manis dengan menampilkan kenangan Camila Cabello di masa kecil bersama ayahnya. Camila juga pernah membawakan First Man pada acara Piala Grammy tahun 2020. Penampilannya di acara tersebut sukses membuat para penonton terharu karena ia menyanyikan lagu First Man di depan ayahnya langsung.



Simak Video "Mariah Carey Tunjukkan Nada Tinggi Saat Divaksinasi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)