5 Fakta Denise yang Tak Ikut Comeback Bareng Secret Number

Annisa Aniditha Pricilla - detikHot
Jumat, 01 Okt 2021 11:45 WIB
Denise SECRET NUMBER
Foto: dok. Vine Entertainment
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari girlband Secret Number yang akan comeback tanpa Denise. Hal ini dikatakan agensi pada 30 September lewat akun Instagram resmi Secret Number.

"Denise, member Secret Number, tidak berpartisipasi dalam kegiatan Secret Number kali ini karena sedang dalam negosiasi penyesuaian kontrak dengan perusahaan," ungkap manajemen.

Pernyataan tersebut membuat para penggemar khawatir dengan nasib Denise dan Secret Number di masa depan. Yuk, kenalan dengan Denise, member Secret Number yang punya vokal kuat lewat sederet fakta berikut ini:

1. Lahir Di Texas

Denise sendiri bukan lahir di Korea, tapi di Texas, Amerika Utara pada 11 Januari 2001. Dia hanya memiliki keturunan Korea, tapi tidak berkewarganegaraan dari Negeri Ginseng tersebut.

Member termuda di Secret Number ini pernah bersekolah di Performing Visual Arts High School, Texas. Sekolah Denise tersebut sama dengan sekolah Beyonce dulu.

2. Mantan Trainee YG Entertainment

Jauh sebelum menjadi member Secret Number, Denise pernah menjadi trainee di agensi BLACKPINK, YG Entertainment. Awalnya, dia mengikuti ajang kompetisi K-pop Star 5 dan direkrut langsung oleh CEO YGE, Yang Hyun Suk selaku juri di acara tersebut.

Denise pun memulai masa trainee pada 2016 dan memutuskan untuk pindah ke VINE Entertainment dua tahun kemudian.

3. Bisa Ciptakan Harmonisasi Sendiri

@secretnumber.official Beads and beats #happyvalentinesday 🖤 #fyp #SECRET_NUMBER #시크릿넘버 #Denise #데니스 ♬ 오리지널 사운드 - SECRET NUMBER (시크릿넘버)

Memegang posisi sebagai main vocalist di Secret Number, sudah pasti kemampuan menyanyi Denise tidak perlu diragukan lagi. Beberapa waktu lalu, wanita bermarga Kim ini pernah mengunggah video harmonisasi vokal.

Di dalam video tersebut, dia membawakan lagu milik Marian Hill bertajuk Got It. Walaupun hanya diiringi instrumen seadanya, tapi hasil harmonisasi yang dibuat Denise sukses membuat penggemar takjub.

4. Pernah Nyanyikan Lagu Berbahasa Indonesia

[Gambas:Youtube]

Dita yang merupakan member asal Indonesia sering mengajarkan sedikit bahasa Indonesia kepada member lain, termasuk Denise. Lewat acara radio KBS World Indonesia pada Mei 2020, gadis berusia 20 tahun tersebut memamerkan kemampuan bahasa Indonesianya.

Dia menyanyikan lagu milik Agnez Mo berjudul Matahariku. Walaupun hanya sedikit, tapi pelafalan kata yang diucapkan cukup fasih terdengar.

5. Mahir Membuat Lagu

Tidak hanya memiliki suara yang indah, tapi Denise juga mahir dalam memproduksi lagu. Gadis yang bisa memainkan gitar tersebut pernah merilis lagu ciptaannya sendiri di akun SoundCloud miliknya saat masih trainee.

Meskipun akun tersebut telah dihapus, banyak penggemar yang penasaran dengan lagu-lagu yang akan diproduksi Denise di masa depan.



Simak Video "K-talk Ep. 36: Treasure-Secret Number Berlian Baru di Dunia Kpop?"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)