Mark Hoppus Dinyatakan Pulih dari Kanker

Anarani Kifaya - detikHot
Jumat, 01 Okt 2021 15:27 WIB
Mark Hoppus
Foto: Mark Hoppus
Jakarta -

Kabar yang membahagiakan datang dari Mark Hoppus. Vokalis sekaligus pemain bas Blink-182 itu kini dinyatakan terbebas dari kanker kelenjar getah bening atau limfoma stadium 4.

Berita tersebut Mark Hoppus sampaikan melalui akun Twitter-nya setelah dirinya mengunjungi dokter. Ia menuliskan, "baru saja melihat ahli onkologiku dan aku terbebas dari kanker!! Terima kasih Tuhan, semesta, teman-teman, keluarga, dan semua yang mengirimkan dukungan, cinta, serta kebaikan."

"Masih harus dipindai setiap enam bulan dan aku perlu waktu sampai akhir tahun untuk kembali normal namun hari ini adalah hari yang luar biasa dan aku merasa sangat diberkati," sambungnya.




Saat berada dalam fase pengobatan kankernya, Mark Hoppus sempat melakukan siaran langsung di Twitch pada tanggal 26 Juli waktu setempat. Ia bermain bass dari lagu milik Blink-182 berjudul Not Now.

Dalam siaran tersebut ia mengutarakan, "bukan hanya ini pertama kalinya aku mencoba memainkan lagu-lagu ini selama lebih dari setahun, ini adalah pertama kali aku merasa cukup sehat untuk memainkan bassku sejak aku didiagnosis."

Mark Hoppus didiagnosis mengidap kanker pada akhir Juni tahun ini. Sejak saat itu ia rajin melakukan kemoterapi dan terus memberi pembaruan kepada penggemar terkait progres pengobatan kankernya melalui media sosial. Rupanya sang ibu juga pernah terkena penyakit yang sama dan sembuh.

Selain menjadi member dan salah satu pendiri Blink-182, Mark sering terlibat proyek musik band lainnya seperti New Found Glory, All Time Low, Tonight Alive, serta Neck Deep. Ia pun mendirikan band lain dengan Travis Barker, drummer Blink-182, bernama +44.

Bersama +44 ia meluncurkan satu album penuh yaitu When Your Heart Stops Beating pada tahun 2006. Setelah +44, Mark menggaet Alex Gaskarth membentuk duo pop rock Simple Creatures. Mereka telah meluncurkan dua mini album yakni Strange Love dan Everything Opposite. Keduanya dilepas pada tahun 2019.



Simak Video "Curhatan Mark Hoppus Blink-18 Berjuang Lawan Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)