Kanker di Tubuh Mark Hoppus Blink-182 Sudah Stadium 4

Tim Detikcom - detikHot
Jumat, 16 Jul 2021 14:07 WIB
READING, ENGLAND - AUGUST 29:  Mark Hoppus of Blink 182 performs live on the Main stage during the third and final day of Reading Festival on August 29, 2010 in Reading, England.  (Photo by Simone Joyner/Getty Images)
Mark Hoppus. Foto: Getty Images/Simone Joyner
Jakarta -

Personel Blink-182, Mark Hoppus, kembali membagikan kondisi dan perjalanannya berjuang melawan kanker yang diidapnya. Ketika melakukan siaran dari akun Twitch-nya, ia bercerita pada penggemarnya bahwa kanker yang bersarang di tubuhnya adalah jenis yang sama dengan yang juga diidap oleh ibunya.

Dalam sesi tanya jawab, dia mengatakan, "Ini (kanker yang diidapnya) memasuki beberapa bagian dari tubuhku yang menyebabkan aku berada di stadium empat, yang ku pikir, ini adalah tahapan terparah."

Meski demikian pria yang memegang posisi sebagai pemain bas di bandnya itu tetap menghadapi penyakitnya dengan optimisme.

"Kami akan mengalahkan kanker ini," katanya yakin. "Tinggal tunggu waktu," sambung Mark Hoppus.

Ia menjelaskan bahwa ia memiliki kanker sel B limfoma yang menyebar dan berstatus 4-A. Dikutip dari NME, Jumat (16/7/2021), Lymphoma Research Foundation menjelaskan sel B limfoma menyebar adalah jenis paling umum yang ditemui pada kasus pasien limfoma non-Hodgkin.

Ada 18.000 kasus serupa yang dilaporkan setiap tahunnya. Kanker jenis itu merupakan bentuk agresif dari limfoma non-Hodgkin yang menyerang sel darah putih, merusak sistem kekebalan tubuh dan kemampuannya untuk melawan infeksi.

Sebelumnya, dirinya juga bercerita telah menjalani berbagai pemeriksaan yang akan menentukan kelanjutan hidupnya. Namun, dia berterima kasih karena mendapatkan banyak dukungan atas hal itu.

"Saya minta maaf bila bercerita terlalu banyak tentang ini, tapi aku merasa ini seperti tak nyata ketika aku harus menjalani tes yang mungkin menentukan hidup dan matiku," tulis Mark Hoppus dalam kicauannya di media sosial Twitter.

"Terimakasih untuk semua yang telah memberikanku pikiran positif dan keberanian. Aku membaca semua balasan kalian dan itu sangat berarti untukku. Terima kasih," ungkapnya lagi.

Unggahan berikutnya, Mark Hoppus mengungkapkan rasa optimisnya bahwa proses kemoterapi yang melelahkan tersebut dapat ia lalui.

"Aku akan mengalahkan ini melalui kemoterapi atau transplantasi sumsum tulang, tapi bagaimanapun juga saya bertekad untuk mengusir kanker ini. Rasa sayang untuk kalian semua. Ayo, pergi, (kanker) sialan!" ujarnya.



Simak Video "Curhatan Mark Hoppus Blink-18 Berjuang Lawan Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)