Mark Hoppus Blink-182 Optimis Bakal Sembuh dari Kanker

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 13 Jul 2021 10:45 WIB
Jakarta -

Pemain bas dan vokalis Blink-182, Mark Hoppus, kembali membagikan kisah perjuangannya melawan kanker. Dirinya bercerita dalam di kicauan di akun Twitter miliknya.

Mark Hoppus bercerita dirinya menjalani berbagai pemeriksaan yang akan menentukan kelanjutan hidupnya. Namun, dia berterima kasih karena mendapatkan banyak dukungan atas hal itu.

"Saya minta maaf bila bercerita terlalu banyak tentang ini, tapi aku merasa ini seperti tak nyata ketika aku harus menjalani tes yang mungkin menentukan hidup dan matiku," tulis Mark Hoppus dalam kicauannya.

"Terimakasih untuk semua yang telah memberikanku pikiran positif dan keberanian. Aku membaca semua balasan kalian dan itu sangat berarti untukku. Terima kasih," ungkapnya lagi.

Unggahan berikutnya, Mark Hoppus mengungkapkan rasa optimisnya bahwa proses kemoterapi yang melelahkan tersebut dapat ia lalui.

"Aku akan mengalahkan ini melalui kemoterapi atau transplantasi sumsum tulang, tapi bagaimanapun juga saya bertekad untuk mengusir kanker ini. Rasa sayang untuk kalian semua. Ayo, pergi, (kanker) sialan!" ujarnya.



Sebelumnya, di akhir bulan lalu, Mark Hoppus telah mengumumkan bahwa dirinya didiagnosis mengidap kanker dan saat ini tengah menjalani pengobatan.

Pada saat itu, dirinya mengatakan bahwa dukungan dari dokter, keluarga dan teman-temannya sangat berarti dan ia mensyukuri hal itu.

"Aku memiliki kanker. Ini menyebalkan dan aku takut, tapi pada saat yang bersamaan aku bersyukur karena memiliki dokter, keluarga, dan teman-teman yang luar biasa yang menemaniku melewati ini," kata dia.

Pria kelahiran 15 Maret 1972 itu melanjutkan, "Aku masih menjalani perawatan hingga beberapa bulan ke depan tetapi aku mencoba tetap berharap dan positif."

(srs/wes)