Pemain Bas Blink-182 Buka-bukaan Idap Kanker

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 10:20 WIB
READING, ENGLAND - AUGUST 29:  Mark Hoppus of Blink 182 performs live on the Main stage during the third and final day of Reading Festival on August 29, 2010 in Reading, England.  (Photo by Simone Joyner/Getty Images)
Mark Hoppus. Foto: Getty Images/Simone Joyner
Jakarta -

Kabar kurang kurang menyenangkan datang dari keluarga besar Blink-182. Pemain bas dan vokalis dari band tersebut didiagnosis mengidap kanker dan kini tengah menjalani pengobatan.

Hal itu diumumkan oleh Mark Hoppus dalam sebuah kicauan di akun Twitter-nya. Dalam sebuah unggahan, dirinya terbuka terhadap kondisi kesehatan yang tengah dialaminya.

Mark Hoppus pun menyebutkan dirinya telah menjalani kemoterapi selama tiga bulan belakangan dan masih akan melanjutkan pengobatannya hingga beberapa bulan ke depan.

"Tiga bulan belakangan aku telah menjalani kemoterapi untuk kanker. Aku memiliki kanker. Ini menyebalkan dan aku takut, tapi pada saat yang bersamaan aku bersyukur karena memiliki dokter, keluarga, dan teman-teman yang luar biasa yang menemaniku melewati ini," ungkap dia dalam kicauan tersebut.

Pria kelahiran 15 Maret 1972 itu melanjutkan, "Aku masih menjalani perawatan hingga beberapa bulan ke depan tetapi aku mencoba tetap berharap dan positif."

Melihat kondisinya saat ini, Mark Hoppus pun ingin tetap optimis dan menyalakan asanya. Dia juga menuliskan, "Aku tidak sabar menunggu hingga bisa dinyatakan bebas dari kanker dan bertemu kalian semua di konser di masa yang akan datang secepatnya. Aku mencintai kalian semua."



Unggahan Mark Hoppus di Twitter pun dibanjiri simpati dan dukungan, baik dari para rekan sejawat sesama musisi maupun penggemar.

Sebelum membuat keterangan secara terbuka di Twitter, Mark Hoppus sebelumnya juga telah membagikan kondisi kesehatannya di Instagram.

Dirinya terlihat mengenakan peralatan medis dan menuliskan, "Ya halo. Satu perawatan kanker."

Meski demikian, unggahan di Instagram itu kemudian dihapus olehnya. Meski demikian adalah salah satu akun yang mengabadikannya dan mempublikasikan ulang foto itu.

Lekas sembuh dan bermusik kembali, Mark Hoppus!



Simak Video "Curhatan Mark Hoppus Blink-18 Berjuang Lawan Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)