Dewi Gita Rilis Anakku, Lagu Nina Bobo untuk Sang Anak

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 28 Sep 2021 15:13 WIB
Dewi Gita
Foto: dok. Trinity Optima Production/ Dewi Gita
Jakarta -

Dewi Gita merilis lagu berjudul Anakku yang merupakan ungkapan cintanya untuk sang buah hati yang kini tengah beranjak dewasa, Naja Dewi Maulana. Lagu tersebut sebenarnya bukan karya yang baru ia tulis.

Anakku pertama kali tercipta sebagai lagu yang utuh pada 2005. Saat Naja masih bayi, Dewi Gita menciptakan lagu itu secara perlahan sebagai lagu nina bobo untuk putrinya.

"Humming, humming untuk lullaby saja. Awalnya kan Nina Bobo lagi, Nina Bobo lagi, aku bosen nyanyiinnya, terus aku humming, lagi Naja benar-benar masih bayi. Pas Naja sudah mulai bisa ngomong, baru mulai ada liriknya, terus yang awalnya baru ada reff-nya, satu-satu mulai ada bagian lainnya, melodi satu, melodi dua," kisah Dewi Gita, baru-baru ini.

"Akhirnya terus seiring waktu, enak juga ya, akhirnya nyanyi-nyanyi lagi, tiga tahun lah jadi lagu utuh, terus nemenin tumbuh kembangnya Naja sih," lanjut Dewi Gita.

Tahun ini, sang buah hati akan menginjak usia 20 tahun. Pada mulanya, Dewi Gita hanya ingin merekam ulang Anakku sebagai kado ulang tahun untuk Naja.

Namun, keinginan Dewi Gita itu justru direspons oleh label rekaman yang menaunginya dan mengusulkan agar istri dari Armand Maulana itu merilis lagu tersebut secara serius.

Atas dasar keinginan untuk memberikan kado untuk Naja, Dewi Gita pun setuju untuk merilisnya. Alasannya, ia ingin anaknya memiliki kenang-kenangan yang dapat selalu mengingatkannya pada sang ibu. Terlebih, saat ini Naja tengah merantau demi mengenyam pendidikan di Inggris.

Untuk menyempurnakan Anakku, Dewi Gita pun menggandeng Anto Hoed untuk bekerja sama dalam penggarapan lagunya.

"Sebenarnya awalnya cuman private buat Naja saja, kado ulang tahun, karena dari kecil saya nyanyiin lagu ini buat dia, tapi terus support terbesar dari Naja ya sudah, aku akhirnya rilis ke publik," ungkap Dewi Gita.

"Tiba-tiba di ulang tahun Naja yang ke-20 tahun saya ngerasa ini kayaknya buat kado yang mana nanti dia sendirian di Inggris, terus dia masih bisa dengerin lagu itu, masih bisa diulang-ulang. Akhirnya saya minta diaransemen dengan baik sama mas Anto Hoed," sambungnya.



Simak Video "Dibilang Mirip Tunangan Kapten Tendean, Dewi Gita: Kayak Aku Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)