7 Artis yang Sedang Merayakan Rindu Berhaji ke Mekah

Tim detikHOT - detikHot
Senin, 19 Jul 2021 10:36 WIB
Dua masjid suci umat Islam, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan segera dibuka kembali di tengah pandemi Corona. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi umat islam di seluruh dunia.
7 Artis ungkap rindu kembali ke Tanah Suci, jelang Idul Adha di tengah pandemi COVID-19 Foto: Getty Images/Abid Katib
Jakarta -

Hari ini menjadi puncak haji. Besok para jemaah haji melakukan tawaf di Kakbah. Jelang Idul Adha di tengah pandemi COVID-19, para artis yang rindu ke Tanah Suci mengenang saat mereka berada di Mekah dan melihat langsung Kakbah.

Berikut 7 artis mengenang saat mereka berkunjung ke Mekah dan beribadah di depan Kakbah:

1. Paula Verhoeven

Paula Verhoeven bersama Baim Wong mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Mekah. Kala itu, Paula Verhoeven tengah hamil Kiano tujuh bulan.

Paula Verhoeven mengaku rindu untuk beribadah di Mekah. Istri Baim Wong itu berdoa kelak diberikan kesempatan dan kesehatan untuk bisa menunaikan ibadah haji.

"MasyaAllah Tabarakallah #tbt Kangen bgt kesana, ini waktu Kiano 7bulan di perut mama, semoga kita diberi kesempatan dan kesehatan utk bs berkunjung lg menjadi tamu Allah," tulis Paula Verhoeven.

"Dan insyaallah, Allah memberikan kesempatan utk kita bs berangkat Haji. Aminn," doanya.

[Gambas:Instagram]

2. Zakia Adya Mecca

Hal serupa juga diungkapkan oleh Zaskia Adya Mecca. Istri Hanung Bramantyo itu rindu bisa menyusuri Tanah Suci dan menatap Kakbah secara langsung.

"Rindu berada disana... dekat dan bisa menatap ka'bah.. menyusuri kota dimana Rasulullah pernah berada... Kesibukan setiap saat hanyalah menunggu waktu shalat selanjutnya atau berziarah ke tempat penuh sejarah islam," tulis Zaskia Adya Mecca.

Zaskia Adya Mecca memperlihatkan kondisi Mekah ketika belum ada pandemi COVID-19. Ada ribuan jemaah dari berbagai negara yang tengah melakukan tawaf.

Dia berharap kelak mendapat kesempatan untuk menyempurnakan rukun Islam dengan pergi haji.

"Semoga Allah mengizinkan untuk ku menyempurnakan rukun islam dengan berhaji kelak Aamiiin ya Rabb..," doa Zaskia Adya Mecca.

[Gambas:Instagram]

3. Irwansyah

Irwansyah juga mengenang saat dirinya mendapat kesempatan menjalankan ibadah di depan Kakbah. Suami Zaskia Sungkar itu berdoa semoga pandemi COVID-19 berakhir dan bisa kembali ke Tanah Suci.

"MasyaAllah rindu banget ,pingin banget kesana ya Allah , tlg jgn Engkau beri penghalang antara kami dgn baitullah , pingin sujud disana dan udah banyak banget yg pingin di curhatin ya Rabb...
Hilangkan wabah ini... Panggilah kami kesana lagi ya Allah," doa dan harapan Irwansyah.

[Gambas:Instagram]

4. Puput Melati

Puput Melati dalam foto hitam dan putih mengenang saat dirinya bisa memegang Kakbah. Di tengah pandemi COVID-19, Indonesia kembali tidak memberangkatkan jemaah untuk melakukan ibadah haji.

Istri Ustaz Guntur Bumi itu, hanya memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa.

"Meski Raga tak Hadir.. Namun hati ini hadir.. Ya Allah...ampuni kami.. Masih saja hamba datang kepadaMU dengan membawa dosa.. Masih saja hamba datang kepadaMU dengan membawa keluh kesah. Jika Kau tak menerima ampunan kami.. Lalu kepada siapa lagi kami memohon ampun. Sebab Engkau adalah Pemilikku..penggenggam hidup dan matiku.. Robbi Faghfirli dzunubi...," tulis Puput Melati.

[Gambas:Instagram]

5. Dimas Seto

Dimas Seto bersykur pernah mendapat kesempatan untuk datang ke Tanah Suci. Suami Dhini Aminarti itu mengaku sangat rindu untuk bisa kembali ke Mekah.

"Ya Allah izinkan kami mengunjungi rumahMu lagi, rindu kami untuk bersujud untuk bersyukur atas segala nikmatMu Ya Allah jangan jauhkan kami dari hidayahMu, dan angkatlah penyakit saudara2 kami yang sedang berjuang dari cobaan wabah ini," ungkap Dimas Seto.

Dima Seto mengaku rindu untuk bisa bersujud di Tanah Suci. Dia pun berharap kelak para sahabat, kerabat, dan semua yang sakit lekas diberi kesembuhan.

"Ya Allah izinkan hamba untuk berkunjung ke rumahMu lagi Ya Allah. Kami rindu untuk bersujud disana, angkatlah wabah ini ya Allah, sehatkan lah saudara2 kami yg sedang sakit," doa Dimas Seto.

[Gambas:Instagram]


6. Armand Maulana

Armand Maulana mengenang empat tahun lalu, dia bersama sang istri, Dewi Gita berada di padang Arafah. Di hari ini, empat tahun lalu, Armand Maulana dan Dewi Gita merasakan nikmatnya merasakan puncak haji di padang Arafah.

"4 tahun yang lalu di Arafah..Ya Allah Ya Rabb rindu sangat Ya Allah..In Syaa Allah Engkau panggil kembali kami ke tanah suci Mu Ya Rabb..," tulis Armand Maulana.

"Nabi Muhammad Saw bersabda: 'Di hari Arafah seluruh amal diangkat menuju Allah kecuali amalan orang2 yg saling bermusuhan. *Mohon maaf lahir & batin atas semua kekhilafan & kesalahan*," sambungnya.

Jelang hari raya Idul Adha, Armand Maulana memohon maaf untuk segala kekhialfannya.

"Dengan Segala Kerendahan Hati saya & keluarga MOHON MAAF LAHIR & BATHIN..Atas Segala Khilaf dan Kesalahan ( Tutur Kata ataupun Perbuatan) baik sengaja maupun tidak, semoga kita semua mendapatkan rahmat, magfirah, dan hidayah Allah SWT Aamiin Ya Rabbal Alamin....," ucap Armand Maulana.

[Gambas:Instagram]


7. Kristina

Pedangdut Kristina juga mengunggah beberapa foto kenangan dirinya saat berkunjung ke Tanah Suci. Berharap pandemi COVID-19 segera berakhir, Kristina berdoa kelak mendapat kesempatan kembali ke Mekah dan Madinah.

"Selamat Menjalankan Puasa Arafah Bagi Umat Muslim dimanapun berada. Rindu Sangat beribadah umroh/haji bersama lagi...insyaAllah kita semua diberangkatkan kembali beribadah ke tanah suci Mekah dan Madinah, aamiinn," tulis Kristina.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Bersyukurnya Jemaah Asal Suriah, Berangkat Haji Usai Menunggu 20 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)