Reaksi Rich Brian Saat Tahu Lagunya Diputar di Bioskop

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 24 Sep 2021 13:04 WIB
Rich Brian
Foto: dok. 88rising/ Rich Brian
Jakarta -

Brian Imanuel atau yang dikenal dengan nama panggung Rich Brian menjadi salah satu musisi asal Indonesia yang turut mengisi soundtrack Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Dalam albumnya, ada dua musisi Tanah Air lainnya yang terlibat dalam proyek yang sama, yakni NIKI dan Warren Hue.

Menurut Rich Brian, dapat terlibat dalam proyek musik yang khusus dibuat untuk film produksi Marvel adalah pengalaman yang membuat dirinya bangga. Terlebih, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings adalah film mengenai pahlawan super Asia.

Setelah sejumlah proses yang ia lalui ketika menggarap proyek musik tersebut, Rich Brian mengaku terkejut ketika mendengar suaranya sendiri di bioskop. Ia tidak menyangka, lagu yang ia ciptakan bisa diputar dalam film.

Dirinya mengenang menonton Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings di hari ulang tahunnya. Baginya, mendengar lagu yang ia garap dalam film adalah kado ulang tahun favoritnya di tahun ini."Rasanya gila, ini seperti melakukan hal yang telah kami perjuangkan sejak lama. Ketika kamu menggali dan fokus pada prosesnya, kamu kadang lupa bagaimana menyenangkannya ketika itu akhirnya berhasil," ujar Rich Brian.

"Hari itu aku berulang tahun dan aku pergi ke bioskop dan menontonnya. Melihat namaku dalam kredit film adalah perasaan yang luar biasa liar, gila. Aku benar-benar gembira karena ada tiga musisi dari Indonesia di sana (dalam kredit film)," tuturnya lagi.

Dalam Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings: The Album, Rich Brian mengisi Always Rising bersama NIKI dan Warren Hue, Lazy Susan bersama 21 Savage, Warren Hue, dan Masiwei, Act Up bersama EARTHGANG, dan Run It bersama DJ Snake dan Rick Ross.

Ada sejumlah musisi yang terlibat dalam album soundtrack Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, di antaranya JJ Lin, Zion T., Gen Hoshino, Anderson .Paak, DPR Live, DPR Ian, Jhené Aiko, dan lain-lain.



Simak Video "Debut Superhero Asia-Amerika Pertama Marvel Lewat 'Shang-Chi'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)