NIKI Tulis Lagu untuk Soundtrack Shang-Chi di Ruang Tamu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 22 Sep 2021 19:04 WIB
Jakarta -

Penyanyi dan penulis lagu Nicole Zefanya atau yang dikenal sebagai NIKI menjadi salah musisi Indonesia yang terlibat dalam penggarapan lagu untuk film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Dirinya terlibat dalam sejumlah lagu, yakni turut mengisi Always Rising bersama Rich Brian dan Warren Hue, Clocked Out! bersama Audrey Nuna, Swan Song bersama Saweetie, serta bernyanyi solo dalam Every Summertime.

Menariknya, selama mengerjakan proyek musik tersebut, NIKI menulis lagunya dari rumahnya. Ia pun bercerita bahwa ia banyak menggarap lagunya di ruang tamu kediamannya.

"Hampir semua lagu dalam proyek musik ini aku tulis di ruang tamu. Aku merasa ini sebenarnya ironis, kami terlibat dalam proyek musik yang begitu besar, soundtrack untuk film pahlawan super Marvel yang memiliki banyak penggemar, tapi kami mengerjakan dari rumah, mirip dengan mengerjakan lagu secara DIY (do-it-yourself)," ungkap NIKI dalam konferensi pers virtual, Rabu (22/9/2021).

Hal itu dikarenakan saat lagu-lagu untuk Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings digarap, pandemi virus Corona masih berlangsung dan kegiatan yang dapat dilakukan pun menjadi terbatas. NIKI mengaku dirinya cukup kesulitan untuk bisa menggarap lagu di studio karena adanya karantina.

Meski demikian, NIKI justru merasa proses pengerjaan lagu yang demikian justru membawa semangat yang luar biasa untuk dirinya.

"Proses itu memberiku semangat independen. Ini mengingatkanku pada era awal diriku merintis karier dan merekam lagu di ruang tamu rumahku," jelas NIKI.

Dalam Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings: The Album yang digarap oleh 88rising, NIKI terlibat bersama dua musisi asal Indonesia lainnya, yakni Rich Brian dan Warren Hue.

Selain itu, ada sejumlah musisi lainnya yang juga ikut terlibat dalam pembuatan album tersebut, di antaranya DJ Snake, 21 Savage, Anderson .Paak, DPR Live, DPR Ian, Jhené Aiko, dan lain-lain.

(srs/dal)