Kegembiraan Anneth Bawakan Lagu Bakti

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 23 Sep 2021 13:38 WIB
Anneth
Anneth bawakan lagu Bakti. Foto: westi/detikHOT
Jakarta -

Kabar kali ini datang dari penyanyi Anneth Delliecia Nasution atau yang biasa disapa Anneth. Kali ini Anneth mengisi original soundtrack film Kadet 1947. Original Soundtrack film Kadet 1947 itu berjudul Bakti.

Anneth langsung membagikan perasaannya saat pertama kali diminta untuk membawakan lagu ini. Ia mengaku sangat senang bisa terlibat dalam bagian film Kadet 1947.

Ia mengatakan lagu Bakti ini sangat berbeda dengan lagu-lagu yang pernah dibawakan olehnya.

"Beda banget (lagu ini) karena yang kita tahu lagu Bakti ini suatu persembahan Teh Melly juga, anak bangsa," tutur Anneth saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

"Konsep filmnya itu, dalam lagunya benar-benar kayak untuk semuanya. Benar-benar bangga bisa menyanyikan lagu ini, kesempatan yang luar biasa banget," tuturnya lagi.

Lagu Bakti ini memang ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Melly Goeslaw yang hadir pada kesempatan itu juga mengatakan tidak mudah untuk menerapkan lagu ini kepada Anneth.

AnnethKegembiraan Anneth bawakan lagu Bakti. Foto: westi/detikHOT

"Menerapkan lagu ini ke Anneth nggak gampang. Tapi delapan jam saya menggodok Anneth, saya bilang ke dia 'kamu mau naik kelas nggak, kalau mau ayo coba terus sampai bisa' gitu saya bilang ke Anneth," ungkap Melly Goeslaw.


Sedangkan Anto Hoed mengatakan tugasnya dalam bagian itu. Ia pun berusaha untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap Indonesia.

"Tugas saya membuat packaging lagunya (kalau) judul wewenang Melly. Tugas saya bagaimana mengumpulkan cerita yang sudah Melly sampaikan dan masuk ke musik," jelas Anto Hoed.

"Dan bikin jadi estetik lebih cinta negara ini, semua di musik. Tugas saya adalah ketika lagu ini diperdengarkan orang harus mempertebal rasa cinta negara dan Tanah Air," tutur Anto Hoed lagi.

Untuk proses pembuatan video musiknya, Anneth memang menjadi salah satu bagian di dalamnya. Anneth menjelaskan bagaimana rasanya menjalani proses syuting tersebut.

"Proses pembuatannya satu hari ya, di situ juga ada adegan aku basah-basah ya pokoknya menghayati banget sih dan ini baru lihat hasilnya keren banget," tutur Anneth.

Kini lagu Bakti sudah bisa kalian dengarkan di seluruh platform musik digital. Film Kadet 1947 lahir dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah-wilayah di Indonesia saat Agresi Militer Belanda I pada 1947.

Beberapa nama pemain turut andil di sana. Di antaranya adalah Kevin Julio, Baskara Mahendra, Fajar Nugra dan beberapa nama pemain lainnya.



Simak Video "Sabet Penghargaan MAMA 2021, Anneth Dellicia Kaget"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)