Nola Bersolo Karier, Buat Lagu untuk Buah Hati

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 19 Sep 2021 19:23 WIB
Nola
Foto: dok. Trinity Optima Production/ Nola
Jakarta -

Selama ini Nola lebih dikenal sebagai personel dari trio ABThree yang kemudian berganti nama menjadi Be3. Setelah 28 tahun berkarier di dunia musik, akhirnya perempuan bernama lengkap Riafinola Ifani Sari itu kini menjajal menjadi solois.

Untuk menandai hal itu, Nola merilis single pertama berjudul Hati. Lagu itu merupakan curahan hatinya sebagai seorang ibu yang ia tujukan pada anak-anaknya.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, lagu itu bercerita tentang bagaimana perasaan seorang ibu yang begitu mencintai keluarganya, terutama anak-anaknya.

"Seorang ibu sudah selayaknya melakukan banyak hal untuk keluarganya dengan sepenuh hati. Seorang ibu harus mengajarkan dan mencontohkan hal-hal baik untuk anak-anaknya. Harapannya, anak-anaknya bisa terus menjaga dan mengingat apa yang disampaikan sampai mereka besar nanti," ungkap Nola.

"Saat mereka sudah besar, mereka akan sibuk sendiri dan orang tua mereka pasti sadar akan hal itu. Ini juga single solo pertamaku," cerita Nola lagi.

NolaNola Foto: dok. Trinity Optima Production/ Nola

Dalam penggarapan lagu tersebut, Nola menggandeng duo produser dev.ape yang terdiri dari Devano Danendra dan Rafly Ape. Keduanya diminta langsung oleh suami Nola, Baldy, untuk menulis lagu untuk single solo perdana istrinya tersebut.

"Ini lagu yang lumayan susah dan serius karena amanah dari Om Baldy dan Tante Nola. Juga pesannya harus sampai pada pendengar. Pesan Tante Nola, bikinnya harus tenang dan pakai hati, sesuai sama lagunya. Kami pun membayangkan bagaimana Tante Nola bernyanyi dan hasilnya sangat memuaskan," terang Devano Danendra.

Ketika merekam Hati, Nola tengah menjalani masa kehamilan trimester kedua. Oleh karena itu, ia pun melakukan proses rekaman dari rumah.

Hal itu pun sejalan dengan keinginannya untuk menyampaikan lagu tersebut secara sederhana. Nola memang menginginkan Hati menjadi lagu yang tidak rumit dan dapat dinikmati siapapun sehingga pesan yang ingin ia bagikan bisa menjangkau banyak pendengar, terutama untuk anaknya.

"Aku ingin menyanyikan Hati secara simpel dan tidak berlebihan. Tujuannya untuk menyampaikan bentuk hati seorang ibu. Maka, yang mau aku tonjolkan adalah lagunya, bukan keberadaan akunya sebagai penyanyi solo. Karena ini persembahan aku untuk keluargaku dari hatiku. Jadi tidak ada keinginan untuk menyanyi dengan improvisasi lebih," tuturnya.



Simak Video "Menginjak Usia 43 Tahun, Nola B3 Hamil Anak Keempat"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)