Jadi Etek Rahma, Nola Be3 Belajar Karakter Otoriter dan Gila Harta

Tia Agnes - detikHot
Senin, 26 Jul 2021 17:30 WIB
Serial Musikal Nurbaya Tayang di YouTube Indonesia Kaya
Serial musikal Nurbaya tayang di YouTube Indonesia Kaya Foto: Indonesia Kaya/ Istimewa
Jakarta -

Nola Be3 menjadi salah satu bintang tamu untuk serial musikal Nurbaya yang ditayangkan di YouTube Indonesia Kaya. Uniknya, karakter yang diperankan adalah antagonis.

Ibunda dari Naura itu menuturkan awal ditawari peran menjadi Etek (adik perempuan dari ayah dalam adat Minangkabau) Rahma, ia sama sekali tak menyangka karakter yang dikasih adalah antagonis.

"Etek Rahma itu orang yang otoriter dan saya disuruh mengembangkannya sendiri. Tim memberikan sedikit ide bagaimana seorang Etek itu. Etek itu sosialitas banget, gila harta, mengatur Nurbaya, dan sangat antagonis ya," kata Nola Be3 saat jumpa pers virtual, Senin (26/7/2021).

Ia mengaku menjadi seorang Etek dalam adat Minangkabau terbilang sulit. Dari gestur, cara ngomong, dan lain-lain sangat dipelajari oleh Nola Be3.

"Aku ingat banget pernah bertemu dengan tante-tante dari Minang, oh mungkin seperti iu yah. Dari tim, setuju karakternya seperti itu," katanya.

Meski memerankan karakter antagonis, Nola Be3 mengaku ada banyak sisi positif dari menjadi seorang Etek Rahma.

"Sisi positifnya mungkin mempertahankan adat ya. Walaupun kita ngomongin zaman dahulu, kalau menikah katanya harus sesama orang Minang. Dicarilah yang sepadan, adat yang turun temurun, tapi ada banyak hal sisi positif dari orang Minang," tambah Nola Be3.

Ia pun bersyukur karakter yang perdana dimainkan tersebut, diingat oleh para penonton.

"Awalnya ada perasaan khawatir, deg-degan dan bingung tapi pas baca komentar penonton banyak yang ngutuk si Etek positif COVID-19 dan lain-lain. Ternyata ingat ya mereka sama karakter Etek ini," pungkas Nola Be3.

Selain Nurbaya, Samsul Bahri, dan Tuan Meringgih yang menjadi karakter utama, ada banyak karakter-karakter menarik lainnya. Di antaranya adalah Nola Be3 sebagai Etek Rahma, Galabby sebagai Isabella, dan Beyon Destiano sebagai Lakeswara.



Simak Video "Serial Musikal Nurbaya Berhasil Rengkuh Pencinta Baru Seni Teatrikal"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)