Bring Me The Horizon Lawan Candu dalam Lagu DiE4u

Anarani Kifaya - detikHot
Jumat, 17 Sep 2021 21:04 WIB
GLASTONBURY, ENGLAND - JUNE 24:  Oliver Sykes of Bring Me The Horizon performs on the Other Stage during the Glastonbury Festival at Worthy Farm, Pilton on June 24, 2016 in Glastonbury, England.  Now its 46th year the festival is one largest music festivals in the world and this year features headline acts Muse, Adele and Coldplay. The Festival, which Michael Eavis started in 1970 when several hundred hippies paid just £1, now attracts more than 175,000 people.  (Photo by Ian Gavan/Getty Images)
Foto: Getty Images/Ian Gavan
Jakarta -

Bring Me The Horizon kembali dengan lagu pop rock elektronik berjudul DiE4u beserta dengan video musiknya. Video klip lagu ini digarap oleh Oli Sykes, sang vokalis. Konsep yang dihadirkan dalam videonya pun terbilang brutal. Band dari Inggris ini tampil bermandikan darah di sebuah klub bawah tanah.

Di balik ganasnya musik dan video klip lagu tersebut, ternyata cerita di balik DiE4u cukup menyentuh hati. Oli sebagai pencipta DiE4u membeberkan bahwa lagu ini hadir sebagai bentuk perlawanan dari kecanduannya. Dilansir dari NME, Oli menganggap kecanduan rasanya seperti sedang berselingkuh.

"Aku memainkan lagu ini seolah-olah sedang memiliki hubungan dengan obsesi yang tidak sehat - seperti mempunyai wanita simpanan. Aku telah belajar selama setahun terakhir sembari memulihkan diri, kecanduan seperti kalian berselingkuh," ungkapnya.

"Kalian melakukan hal ini di belakang semua orang, ini rahasia dan rasanya seperti kalian menipu dan mengkhianati orang. Aku tadinya tidak melihat (kecanduan) seperti itu. Aku hanya berpikir merugikan diri sendiri bukan orang lain. Aku tidak menyadari betapa itu dapat merusak kepercayaan orang-orang," jelas Oli lagi.

Menurut Oli, DiE4u adalah tanda kemenangannya menangkal diri dari candunya alkohol dan hal-hal sejenis.

"Lagu ini merupakan kemenangan bagiku sebab akhirnya aku bisa menerima bahwa aku bukan seseorang yang bisa meminum alkohol, merokok, ganja, dan sejenisnya hanya karena aku mempunyai masalah dengan itu dan selalu saja terulang. Itu bukan sesuatu yang bisa kuakui pada diri sendiri. Lagu ini menantangku untuk mengatakan, 'Tidak, aku membuat pilihan sekarang. Aku tidak bisa melakukan ini terus di sisa hidupku hanya karena itu akan berakhir dengan satu cara'," tuturnya.

Tidak hanya curhat soal lagu DiE4u, Oli juga mengungkapkan kalau lagu-lagu dari Bring Me The Horizon mendatang bakal lebih sering membahas tentang kehidupan. Ia ingin memberikan ke generasi selanjutnya lagu-lagu yang mengandung pesan positif.

[Gambas:Youtube]



DiE4u merupakan awal dari serial POST HUMAN selanjutnya. Pada Oktober 2020 mereka telah melepas mini album POST HUMAN: SURVIVAL HORROR. Bagian terbaru dari POST HUMAN rencananya akan menyusul di awal tahun 2022. Sebelum muncul dengan POST HUMAN, Bring Me The Horizon telah meluncurkan enam album penuh sejak tahun 2006 dengan Amo sebagai album penuh keenam yang dikeluarkan pada tahun 2019 silam.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)