Bilboysan Viral di TikTok Berkat Way Home yang Terinspirasi Thor

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 17 Sep 2021 11:27 WIB
Bilboysan
Foto: dok. Bilboysan
Jakarta -

Billy Boy Santoso atau yang dikenal dengan nama panggung Bilboysan belum lama ini merilis single berjudul Way Home. Lagu itu merupakan single keduanya di tahun ini setelah sebelumnya mengeluarkan Whiskey On the Rock.

Dalam lagu itu, Bilboysan membicarakan perihal rumah dan perasaan pulang. Baginya, rumah bukan hanya sekadar ruang tetapi juga orang-orang yang memberikan rasa nyaman dan membuatnya bisa menjadi diri sendiri.

"Tadinya saya mau menulis lagu yang tentang rumah, buat saya rumah itu bukan hanya tentang tempat buat tidur, tapi bisa juga dimaknai orang yang membuat merasa pulang. Inspirasi dari lagu ini sebenarnya teman-temanku, ibuku, dan perempuan yang aku sukai," ujarnya dalam wawancara virtual dengan detikcom, baru-baru ini.

Namun, tidak hanya berangkat dari orang-orang sekitarnya, Bilboysan juga terinspirasi membuat lagu tersebut dari salah satu adegan di Thor: Ragnarok (2017).

"Jadi pas saya nonton film Thor: Ragnarok, ada adegan Thor bicara ke Loki saat Asgard kampung halamannya Thor hancur, 'Asgard is not a place, it's a people' dari situ ide awalnya muncul," kisahnya.

Menurut Bilboysan, ada sejumlah tantangan yang ia lalui ketika menggarap Way Home, salah satu yang signifikan adalah karena proses rekamannya dilakukan di masa pandemi.

Produser yang membantunya dalam penggarapan lagu sempat terpapar virus Corona. Ditambah lagi, adanya pemberlakukan PPKM turut membuat jadwal rilis yang sebelumnya harus mundur.

"Produksi sempat terlambat karena tim saya terkena Covid. Jarak antara studio dan rumah yang lumayan jauh, utara ke selatan sangat berpengaruh dengan PPKM. Belum lagi jadwal-jadwal rilis artis yang padat dan bertabrakan, tentunya saya dan team menginginkan Way Home mendapatkan perhatian yg cukup dari pendengar sehingga hal-hal tersebut berpengaruh pada pembuatan single ini," kisahnya.

Dalam penggarapan Way Home, Bilboysan menggandeng DJ Slide dari All Good Music Indonesia sebagai produser.

Nantinya, Way Home bakal menjadi lagu yang menjadi salah satu materi dalam album yang tengah digarap Bilboysan.

"Album saya sudah 90% selesai. Saya masih harus merekam satu lagu lagi yang saya butuh featuring vokalis wanita. Targetnya akan dikeluarkan secepat mungkin sambil menunggu post production Music video yang masih berjalan juga. Setelah album juga ada rencana kolaborasi dengan beberapa artis seperti Pretty Rico dan Sexy Goath," ungkapnya.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)