Hore! The Weeknd Bakal Berkolaborasi dengan Swedish House Mafia

Anarani Kifaya - detikHot
Selasa, 14 Sep 2021 17:03 WIB
The Weeknd di Billboard Music Awards 2021
The Weeknd. Foto: dok. Twitter @BBMAs
Jakarta -

The Weeknd membagikan penggalan audio di akun Instagram-nya dengan menyebutkan Swedish House Mafia di keterangan potongan audio tersebut. Dalam klip yang berdurasi tidak lebih dari 10 detik, ia juga menyanyikan penggalan lirik lalu ditutup oleh tulisan, "to be continued" yang berarti "bersambung".

Postingan itu langsung dibanjiri komen oleh warganet yang heboh dengan kolaborasi dua musisi papan atas tersebut. Swedish House Mafia sendiri merupakan grup musik beraliran elektronik yang sudah eksis sejak tahun 2008 dan terdiri dari DJ ternama yakni Axwell, Steve Angello, dan Sebastian Ingrosso.

[Gambas:Instagram]



Sebelum membocorkan ke publik kolaborasinya dengan Swedish House Mafia, The Weeknd membeberkan artis yang menginspirasi album selanjutnya dalam sebuah daftar putar di acara radio miliknya bernama Memento Mori. Di sana ia memainkan lagu-lagu dari Britney Spears, Swedish House Mafia, Nas, Kid Cudi, Kanye West, serta Tyler the Creator.

The Weeknd juga mengungkapkan bahwa album terbarunya diperkirakan akan rampung pada akhir bulan ini. Selain menyelesaikan album, ia juga sedang menggarap sebuah serial bersama stasiun televisi HBO berjudul The Idol sebagai salah satu penulis skenario dan pemain.

"Ini harus diselesaikan pada akhir bulan ini dan kami sedang mencari tahu kapan untuk mengeluarkannya. Sangat keren karena aku mengerjakan album ini selama musim panas bersamaan dengan ruang penulis untuk acara TV baru. Jadi, aku bolak-balik menyelesaikan album sambil syuting acara. Ini merupakan musim panas yang cukup padat," ujarnya seperti yang dilansir dari Complex.

Meskipun belum mengumumkan kapan kolaborasi dan album barunya akan diluncurkan, pada Agustus 2021 The Weeknd melepas single bertajuk Take My Breath. Lagu ini bernuansa a la disko di tahun 1980-an dipenuhi oleh suara synthesizer dan ketukan yang membuat siapapun ingin berdansa.

The Weeknd dikenal dengan lagu-lagu genre pop disko dan R&B. Beberapa diskografi populer darinya yakni Can't Feel My Face, I Feel It Coming, Starboy, dan Call Out My Name. Tak hanya berkecimpung di pasar musik, ia pun terjun ke dunia peran menjadi pemain dalam film Uncut Gems serta menulis skenario sitkom American Dad!



Simak Video "Rumor Angelina Jolie dan The Weeknd Pacaran Makin Panas!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)