Lirik Imagine Milik John Lennon Diterjemahkan dalam Bahasa Jawa dan Indonesia

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 12 Sep 2021 16:20 WIB
Jakarta -

Siapa yang tak tahu lagu Imagine? Lagu milik mendiang John Lennon itu begitu populer. Tahun ini, lagu ikonik yang membawa pesan perdamaian dan kesetaraan itu telah berumur 50 tahun.

Bertepatan dengan perayaan 50 tahun dari Imagine, akun Instagram @johnlennon menerjemahkan penggalan lirik dari Imagine ke dalam berbagai bahasa, termasuk dalam bahasa Jawa dan bahasa Indonesia.

Penggalan lirik yang dipilih adalah, "Imagine all the people living life in peace."

Dalam bahasa Jawa, penggalan lirik itu diartikan, "Bayangake kabeh wong urip tentrem". Sementara, dalam bahasa Indonesia diterjemahkan menjadi, "Bayangkan semua orang hidup dengan damai".

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]




Selain diterjemahkan dalam bahasa Jawa dan Indonesia. Penggalan lirik itu juga diterjemahkan dalam bahasa Arab, Prancis, Rusia, Jepang, China, dan lain-lain.

Imagine merupakan single dari album kedua milik John Lennon yang berjudul sama. Album itu rilis pada September 1971 dan lagunya diluncurkan sebagai single satu bulan setelah albumnya dirilis.

Lagu itu diproduseri bersama oleh John Lennon, Yoko Ono, dan Phil Spector. Ketika menulis Imagine, John Lennon terinspirasi dari puisi yang ditulis oleh Yoko Ono.

John Lennon menulis Imagine dengan piano di kamar tidurnya. Kemudian pada Mei 1971, ia mulai merekamnya di Ascot Sound Studios, studio yang ada di kediamannya.

John Winston Ono Lennon atau yang dikenal sebagai John Lennon adalah musisi legendaris asal Inggris yang semasa hidupnya dikenal sebagai personel The Beatles.

Ia lahir pada 9 Oktober 1940 dan meninggal dunia pada 8 Desember 1980.

Kisah kematiannya terbilang tragis, ia ditembak oleh seseorang yang mengaku sebagai penggemarnya di New York, Amerika Serikat.

(srs/mau)