Kenang John Lennon, Yoko Ono Posting Karya Seni yang Belum Usai

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 13 Jan 2021 18:51 WIB
Yoko Ono
Seniman Yoko Ono Foto: Istimewa
Jakarta -

Sepeninggal John Lennon, Yoko Ono masih terkenang masa-masa saat hidup bersama suaminya tersebut. Di awal 2021, ia kembali mengunggah karya-karya seni yang belum selesai dibuat saat jelang hari ulang tahun yang ke-31.

Karya yang belum selesai itu terangkum dalam pameran seni This is Not Here. Dalam cuitan di Twitter, Yoko Ono mengatakan ada banyak karya seni yang belum selesai dibuatnya.

"This is Not Here adalah pameran lukisan dan patung yang belum selesai dibuat, dipersembahkan untuk John Lennon di hari ulang tahunnya yang ke-31 tahun," cuit Yoko Ono dilihat dari media sosial, Rabu (13/1/2021).

"Bersama dengan angin, hujan, langit, sinar matahari, dan senyuman - segala sesuatu yang indah dan lucu yang terkait dengan pertunjukan. Selamat ulang tahun, John. Aku cinta kamu," sambung Yoko Ono.

Dalam beberapa unggahannya, Yoko Ono posting beberapa puzzle yang menggambarkan wajah keduanya. Serta kata-kata panjang tentang eksibisinya tersebut.

Yoko Ono mengatakan pameran berlangsung di Everson Museum of Art, Syracuse, New York pada Oktober 1971.



Sepanjang kariernya, Yoko Ono dikenal sebagai seniman surealis. Yoko Ono pindah ke London di tahun 1966 untuk mempromosikan kariernya.

Suatu hari, John Lennon datang ke pameran seni yang digelar Yoko Ono dan jatuh hati dengan karya-karya. Mereka menjadi sahabat lalu saling mencintai sampai melupakan pasangan masing-masing.

Setelah berhenti dari The Beatles, Yoko Ono dan John Lennon memulai kelompok paruh waktu baru bernama Plastic Ono Band. Yoko Ono mengilhami musik dan sisi kreatif Lennon selama tahun-tahun terakhir hidupnya.

Setelah kematian John Lennon, Yoko Ono masih menjadi seniman dan sebagian besar karyanya terinspirasi dari suaminya John Lennon.



Simak Video "Mengenang 4 Dekade Kematian John Lennon"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)