Koes Hendratmo Meninggal Dunia, Anies Baswedan Berduka

20 detik - detikHot
Selasa, 07 Sep 2021 19:38 WIB
This picture taken on March 28, 2018 shows Indonesian singer Koes Hendratmo posing during a promotional event in Jakarta. (Photo by Oeday Abdullah / AFP)
Koes Hendratmo meninggal dunia. Foto: AFP/OEDAY ABDULLAH
Jakarta -

Tak hanya Armand Maulana dan juga beberapa musisi yang berduka atas kepergian Koes Hendratmo. Tapi juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut berduka.

Hal tersebut terlihat dari karangan bunga yang dikirimkan Anies Baswedan ke rumah duka Koes Hendratmo di bilangan Jakarta Barat. Tak hanya Anies Baswedan saja yang terlihat mengirimkan karangan buka duka ke rumah duka, tapi ada juga dari keluarga mendiang Adnan Buyung Nasution.

Di rumah duka Koes Hendratmo tidak terlalu banyak yang datang. Hal tersebut dikarenakan masih dalam situasi Pandemi Corona yang belum usai. Pihak keluarga meminta agar mendoakan mendiang Koes Hendratmo dari rumah masing-masing.

Menurut adik ipar Koes Hendratmo, Boy Kelana, sang presenter senior itu mengalami gangguan dan sempat dilarikan ke rumah sakit tapi nyawanya tidak tertolong.

"Yang kami dapat informasinya, tadi pagi almarhum seperti ada gangguan, kemudian dibawa ke rumah sakit, dicek di rumah sakit sudah tidak ada pada pukul 11.09 WIB," kata Boy Kelana saat ditemui di rumah duka Koes Hendratmo.

Karangan bunga dari Anies Baswedan untuk kepergian Koes HendratmoKarangan bunga dari Anies Baswedan atas kepergian Koes Hendratmo Foto: 20 detik

Tantowi Yahya sebagai sahabat Koes Hendratmo juga sempat menuturkan soal kabar duka ini.

"Menurut info dari adiknya itu ada yang datang ke rumahnya itu asisten gitu. Terus digedor-gedor pagernya nggak ada yang nyaut. Kemudian ditelpon juga nggak ada yang angkat. Nah akhirnya dibuka paksa rumahnya. Terus pas dilihat ke kamarnya Mas Koes udah nggak ada," jelas Tantowi Yahya.

Koes Hendratmo meninggal dunia di usia 78 tahun. Tantowi Yahya menjelaskan Koes Hendratmo tidak pernah mengeluh sakit pada tubuhnya.

Salah satu musisi Tanah Air itu bahkan selalu tampak sehat. Koes Hendratmo juga disebut aktif bermain golf.

"Nggak pernah saya dengar (keluhan sakit), orangnya sehat sekali. Masih aktif golf," ungkap Tantowi Yahya.

Koes Hendratmo dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak hari ini.



Simak Video "Kronologi Meninggalnya Koes Hendratmo"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/srs)