Rumah Terkunci, Jenazah Koes Hendratmo Ditemukan di Kamar oleh ART

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 07 Sep 2021 15:11 WIB
This picture taken on March 28, 2018 shows Indonesian singer Koes Hendratmo posing during a promotional event in Jakarta. (Photo by Oeday Abdullah / AFP)
Foto: AFP/OEDAY ABDULLAH
Jakarta -

Koes Hendratmo meninggal dunia pagi tadi di kediamannya. Jenazah Koes Hendratmo ditemukan di kamar oleh asisten rumah tangganya (ART).

Tantowi Yahya, sebagai sahabat Koes Hendratmo, menjelaskan kronologi ART menemukan jenazah salah satu musisi Tanah Air itu.

Saat itu rumah Koes Hendratmo terkunci dan ART mencoba masuk secara paksa. Hal itu dilakukan karena Koes Hendratmo tak kunjung datang dan membukakan pintu untuk ART.

Setelah masuk secara paksa, ART menemukan jenazah Koes Hendratmo di kamarnya. Koes Hendratmo memang tinggal sendirian di rumah setelah istrinya meninggal 100 hari yang lalu.

"Ya tadi telepon adik iparnya Mas Koes sekitar 1 jam yang lalu menanyakan hal itu, dan dikonfirmasi betul oleh adik istrinya tersebut. Jadi Mas Koes itu sejak istrinya April meninggal 100 hari yang lalu, dia tinggal sendiri di rumahnya. Dan menurut info dari adiknya itu, ada yang datang ke rumahnya itu asisten gitu," ujar Tantowi Yahya saat dihubungi detikcom, Selasa (7/9/2021).

"Terus digedor-gedor pagarnya nggak ada yang nyahut. Kemudian ditelepon juga nggak ada yang angkat. Nah akhirnya dibuka paksa rumahnya. Terus pas dilihat ke kamarnya Mas Koes udah nggak ada," lanjut Tantowi Yahya.

Tantowi Yahya menduga Koes Hendratmo meninggal dunia sejak tadi malam. Namun baru ditemukan oleh ART pagi tadi. Mengenai penyebab meninggalnya Koes Hendratmo, Tantowi Yahya mengaku tidak tahu.

"Nggak tahu karena pagi digedor rumahnya jadi sepertinya diperkirakan malam ya (meninggal), katanya sih di kamar," tutur Tantowi Yahya.

Tantowi Yahya juga menambahkan, ia tak pernah melihat Koes Hendratmo sakit. Selama ini musisi 78 tahun itu selalu tampak sehat dan aktif bermain golf.

Namun Tantowi Yahya mengetahui Koes Hendratmo memang memiliki riwayat sakit jantung.

"Nggak pernah saya dengar (Koes Hendratmo sakit), orangnya sehat sekali. Masih aktif golf," tutur Tantowi Yahya.

"Belum ada kabar pasti tapi saya baca penjelasan dari putrinya, Bonita di beberapa media online kemungkinan besar jantung. Karena emang ada riwayat itu, tapi belum ada konfirmasi lebih lanjut," tambahnya lagi.



Simak Video "Koes Hendratmo Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)