Kronologi Koes Hendratmo Meninggal, Diduga Serangan Jantung

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 07 Sep 2021 14:42 WIB
Jakarta -

Penyanyi senior Koes Hendratmo meninggal dunia di kediamannya. Koes Hendratmo ditemukan asisten rumah tangganya di kamar, pagi tadi dalam keadaan tertidur.

Ketika ditemukan, Koes Hendratmo sudah meninggal dunia.

Meski begitu, Tantowi Yahya yang merupakan sahabat, memperkirakan Koes Hendratmo meninggal dunia sejak tadi malam. Namun, hal itu belum diketahui secara pasti.

"Iya meninggal dunia (Koes Hendratmo)" ujar Tantowi Yahya saat dihubungi detikcom, Selasa (7/9/2021).

"Menurut info dari adiknya itu ada yang datang ke rumahnya itu, asisten gitu. Terus digedor-gedor pagernya nggak ada yang nyahut. Kemudian ditelepon juga nggak ada yang angkat. Nah, akhirnya dibuka paksa rumahnya. Terus pas dilihat ke kamarnya Mas Koes sudah nggak ada," jelas Tantowi Yahya.

Tantowi Yahya mengaku belum mengetahui penyebab meninggalnya Koes Hendratmo. Namun, ia menerangkan Koes Hendratmo memiliki riwayat sakit jantung.

"Belum ada kabar pasti, tapi saya baca penjelasan dari putrinya, Bonita di beberapa media online kemungkinan besar jantung. Karena memang ada riwayat itu, tapi belum ada konfirmasi lebih lanjut," ungkap Tantowi Yahya.

Koes Hendratmo meninggal dunia di usia 78 tahun. Tantowi Yahya menjelaskan Koes Hendratmo tidak pernah mengeluh sakit pada tubuhnya.

Salah satu musisi Tanah Air itu bahkan selalu tampak sehat. Koes Hendratmo juga disebut aktif bermain golf.

"Nggak pernah saya dengar (keluhan sakit), orangnya sehat sekali. Masih aktif golf," ungkap Tantowi Yahya.

Selain itu, Tantowi Yahya mengaku tak mengetahui pastinya tempat Koes Hendratmo dimakamkan. Namun ia mengatakan Koes Hendratmo akan dimakamkan sore ini.

"Yang jelas dimakamkan hari ini karena nggak ada yang ditunggu. Tapi apakah setelah solat zuhur atau ashar saya nggak tau. Belum dapat info lagi dari keluarga," ungkap Tantowi Yahya.

"(TPU) belum tahu," lanjutnya.

(pig/srs)