Keluarga Belum Pastikan Penyebab Meninggalnya Koes Hendratmo

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 07 Sep 2021 14:12 WIB
Jakarta -

Penyanyi dan pembawa acara senior, Koes Hendratmo, meninggal dunia. Ia menghembuskan napas terakhir pada 78 tahun.

Hal itu disampaikan oleh menantu Koes Hendratmo, Petrus Briyanto Adi atau Adoy yang merupakan suami dari Bonita, melalui pesan singkat.

Akan tetapi, ketika ditanyai perihal penyebab meninggalnya Koes Hendratmo, Adoy mengaku belum dapat memastikan hal tersebut.

"Penyebabnya kami belum tahu pasti," tulisnya pada detikcom.

Meski demikian, Adoy mengatakan akan memberi kabar lanjutan sesampainya di Jakarta. "Nanti kalau sudah ada kabar terkini dari Jakarta akan saya update," lanjutnya.

Melalui pesan singkat, Adoy juga mengatakan saat ini Bonita tengah bertolak menuju Jakarta.

"Saat ini Bonita dalam perjalanan ke Jogja untuk mengejar pesawat ke Jakarta siang (atau) sore ini," ungkapnya.

Sebelumnya, berita duka terkait meninggalnya Koes Hendratmo telah dibenarkan oleh manajer dari Bonita, Nia.

"Betul, ayahnya mbak Bonita (Koes Hendratmo) meninggal," ujar manajer Nia dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (7/9/2021).

Meski belum diketahui secara pasti, tetapi Nia mengatakan mendiang kemungkinan meninggal karena penyakit jantung. "Kemungkinan meninggal karena jantung. Beliau memang punya riwayat penyakit jantung," sambungnya.

Semasa hidupnya, Koes Hendratmo dikenal sebagai pemandu acara untuk kuis musik bernama Berpacu dalam Melodi. Kuis yang pesertanya harus menebak judul lagu yang dilantunkan dalam acara tersebut itu begitu populer dan diminati pemirsa.

Selain itu, Koes Hendratmo juga memiliki catatan kiprah di dunia musik. Ia pernah melahirkan sejumlah album, di antaranya Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), dan My Love for You (2011).

Anak Koes Hendratmo pun mengikuti jejaknya untuk berkarier di dunia musik, mereka adalah Anda Perdana dan Bonita.

Sebelumnya, istri dari Koes Hendratmo, Aprilia Puspitawati, juga meninggal dunia pada tahun ini, tepatnya 20 Mei 2021 di RSPAD Gatot Subroto. Ia tutup usia di umur 52 tahun.

(srs/wes)