Yoiqball dan Rio Alief Bakal Adu Kebolehan Main Drum

Tim Detikcom - detikHot
Senin, 06 Sep 2021 16:20 WIB
REAL DRUM Battle
Foto: dok. REAL DRUM Battle
Jakarta -

Dua drummer kawakan Tanah Air, Yoiqball dan Rio Alief bakal adu kebolehan mereka bermain drum di ajang REAL DRUM Battle. Rencananya, tayangan itu akan disiarkan perdana pada 6 September 2021 di kanal YouTube drumNDRUM.

Menurut Yoiqball, ide untuk membuat tayangan tersebut muncul karena dirinya tertantang untuk mencoba aplikasi REAL DRUM. Baginya, aplikasi tersebut adalah bentuk kemajuan teknologi dalam bidang drum.

"Penggemar aplikasi ini ternyata sangat banyak dan tidak hanya terdiri dari drummer saja," ungkap Yoiqball dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Teknologi yang semakin maju memungkinkan REAL DRUM untuk menjadi alternatif alat musik bagi drummer nantinya, maka saya pun tertarik untuk dapat menaklukkannya," sambung Yoiqball.

REAL DRUM Battle akan ditayangkan dalam tujuh episode. Dalam tiap episodenya, Yoiqball dan Rio Alief akan berkompetisi menyelesaikan tantangan yang diberikan oleh Wahyu Hidayat.

Wahyu Hidayat merupakan YouTuber dan pemain REAL DRUM yang telah terbilang dikenal. Nantinya, Rio Alief dan Yoiqball akan memperebutkan hadiah yang masih menjadi rahasia.

Selain itu, dalam tiap episodenya, mereka juga bakal membahas keunikan permainan REAL DRUM yang praktis dan bisa dimainkan kapan dan dimana saja.

Mengenai aplikasi REAL DRUM, Yoiqball pun mengaku hal itu menjadi sesuatu yang baru untuknya. Oleh karena itu, ia merasa bersemangat untuk membuat program tersebut.

"Battle ini sangat seru karena sebagai drummer yang biasa menciptakan beat dengan tangan dan kaki, kini kami harus bisa bermain drum mengandalkan jemari. Ini hal yang baru. Belum lagi kami di-challenge untuk menyelesaikan misi-misi yang cukup ajaib," jelas Yoiqball.

Yoiqball mengaku bahwa ajang ini sekaligus ditujukan untuk menjadi wadah berkumpulnya para penggemar REAL DRUM. "Kami berharap agar komunitas REAL DRUM di Indonesia dapat bertumbuh dan berkarya hingga mengharumkan nama bangsa kelak," katanya.



Simak Video "Permintaan Maaf Kim Seon Ho Terkait Skandal Aborsi dan Gaslighting"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)