ADVERTISEMENT

Potret Terindah Eben Burgerkill Terima Penghargaan Musik Metal Eropa

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 03 Sep 2021 17:47 WIB
Eben Burgerkill
Foto: Instagram Eben Burgerkill
Jakarta -

Publik dikejutkan dengan kabar Eben Burgerkill meninggal dunia. Selama ini ia dikenal sebagai musisi yang punya banyak prestasi.

Salah satu prestasi yang tak terlupakan adalah saat ia mewakili Burgerkill menerima penghargaan internasional. Momen tersebut terjadi pada 2013.

Saat itu,Burgerkill menjadi pemenang kategori Metal as F*ck dalam penghargaan Metal Hammer Golden Gods Awards 2013 yang digelar 17 Juni 2013 di Indigo2, The O2 Arena, London.

Ia mengaku tak pernah memimpikan dapat penghargaan tertinggi untuk insan musik metal di Eropa itu.

Kepada detikcom, Eben mengaku lemas saat menerima penghargaan tersebut. Ia begitu tidak menyangka, bahkan saat menerima piala di atas panggung.

"Waktu terima itu dengkul langsung lemes. Ini kejutan besar untuk musik metal di Indonesia," ujarnya saat ditemui di kawasan Senayan, Kamis (20/6/2013).

Selain itu, bagi Eben penghargaan yang diterima Burgerkill adalah bukti bahwa nama Indonesia patut dipandang di jajaran musik metal dunia.

Ia pun tak lupa menuturkan segala pencapaian itu tak lain berkat dukungan dari para Begundal, sebutan untuk fans Burgerkill.

"Kayaknya nggak pernah berpikiran sejauh ini. Apalagi musik kita juga nggak mudah untuk masuk. Ini bisa membantahkan segala keraguan orang lain," jelasnya.

Seperti yang telah diberitakan, Eben Burgerkill meninggal dunia. Kabar itu dikonfirmasi oleh mantan drummer Burgerkill, Abah Andris.

"Iya benar. Tapi saya belum tahu kenapa dan bagaimana kabar pastinya serta kapan," kata Abah Andris melalui sambungan telepon, Jumat (3/9/2021).

Menurut Wendi Putranto yang merupakan manajer Seringai sekaligus rekan Eben, mendiang tiba-tiba tidak sadarkan diri ketika sedang melakukan pengambilan gambar untuk konser online bersama Burgerkill.

"Eben itu dengan Burgerkill sedang taping untuk konser online acara Distori Keras, tiba-tiba di venue mendadak collapse," ujar Wendi melalui sambungan telepon pada detikcom.

(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT