Kronologi Meninggalnya Eben Burgerkill

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 03 Sep 2021 17:25 WIB
eben burgerkill
Kronologi meninggalnya Eben Burgerkill. Foto: dok instagram
Jakarta -

Kabar duka kembali datang menyelimuti dunia musik Tanah Air. Aries Tanto alias Eben, gitaris dari band metal kenamaan, Burgerkill meninggal dunia.

Kabar itu dikonfirmasi oleh mantan drummer Burgerkill, Abah Andris.

"Iya benar. Tapi saya belum tahu kenapa dan bagaimana kabar pastinya serta kapan," kata Abah Andris melalui sambungan telepon, Jumat (3/9/2021).

Menurut Wendi Putranto yang merupakan manajer Seringai sekaligus rekan Eben, mendiang tiba-tiba tidak sadarkan diri ketika sedang melakukan pengambilan gambar untuk konser online bersama Burgerkill.

"Eben itu dengan Burgerkill sedang taping untuk konser online acara Distorsi Keras, tiba-tiba di venue mendadak collapse," ujar Wendi melalui sambungan telepon pada detikcom.

Dari tempat pengambilan gambar itu, rekan kerja Eben yang ada di lokasi langsung melarikan Eben ke rumah sakit. Sayangnya, kondisi Eben sudah tidak tertolong.

"Dibawa ke RS Bungsu di Bandung, pas sampai sana sudah wafat. Di RS diberikan bantuan, tapi sudah tidak tertolong. Menurut yang ada di sana kondisinya memang sudah kelihatan pucat," tutur Wendi.

Sebelumnya, Burgerkill memang tengah merencanakan untuk menggelar konser online

"Rencananya Burgerkill memang mau manggung online dibantu oleh Adji Down for Life dan Daniel Deadsquad," kata Wendi.

Semasa hidupnya, Eben dikenal sebagai penggawa metal yang bergabung dengan Burgerkill sejak band itu terbentuk pada 1995.



Simak Video "Video Pemakaman Eben Burgerkill"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)