5 Soundtrack Ini Cocok untuk Mencairkan Ketegangan di Money Heist

Anarani Kifaya - detikHot
Jumat, 03 Sep 2021 21:04 WIB
Money Heist
Money Heist. Foto: TAMARA ARRANZ/NETFLIX/TAMARA ARRANZ/NETFLIX
Jakarta -

Money Heist, serial asal Spanyol tentang sekelompok perampok, sudah memasuki musim kelima pada tanggal 3 September 2021. Konflik yang muncul dari musim ke musim pun semakin mendebarkan. Di balik ketegangan tiap episodenya, tentu ada sejumlah soundtrack yang turut memperkuat sebuah adegan.

Soundtrack yang mengisi Money Heist hadir dalam bahasa Spanyol, Inggris, Italia, bahkan Jepang. Bagi para penggemar serial yang digarap oleh Álex Pina ini barangkali sudah familiar dengan lagu-lagunya. Siapa tahu para penonton mendengarkan soundtrack sambil mengingat adegan yang mengesankan. Berikut adalah beberapa lagu yang mengisi Money Heist sejauh ini.

My Life Is Going On - Cecilia Krull

[Gambas:Youtube]




Kesuksesan serial Money Heist rupanya juga diikuti oleh lagu ini. My Life Is Going On bahkan dibuat versi remix oleh DJ dari Prancis dan Turki yaitu Gavin Moss serta Burak Yeter. My Life Is Going On dipilih menjadi pembuka dalam Money Heist.


Bella Ciao - Manu Pilas

[Gambas:Youtube]




Bella Ciao sebenarnya merupakan lagu rakyat dari Italia yang diciptakan sekitar akhir abad ke-19. Dalam serial Money Heist lagu ini sering dimainkan saat adegan para perampok melakukan selebrasi.

Bamboo Moon - The Mutants (feat. THE LET'S GO's)

[Gambas:Youtube]




Vokal dalam Bamboo Moon dinyanyikan oleh THE LET'S GO's, sebuah band yang seluruh bandnya perempuan dari Jepang. Maka tak heran jika lirik lagu Bamboo Moon terselip kata-kata dalam bahasa Jepang. Lagu ini dimainkan saat terjadi adegan romantis yaitu ketika Tokyo dan Rio sedang bermesraan.

Fuego - Bomba Estéreo

[Gambas:Youtube]




Dengan melodi yang penuh semangat, Fuego pantas membuat orang-orang ingin berdansa. Nairobi memasang lagu ini saat ia dan kawanannya sedang melebur limpahan emas hasil rampokan.

Wake Up - Arcade Fire

[Gambas:Youtube]




Band anyar asal Kanada pun ikut menyumbangkan lagunya untuk Money Heist. Lagu Wake Up ditunjuk mengiringi adegan dramatis saat penangkapan Raquel yang terjadi di penghujung musim keempat.



Simak Video "Yang Harus Diketahui Sebelum Nonton Money Heist Season Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)