Maruli Tampubolon Akhirnya Rilis Album Perdana, Lagu-lagunya Variatif

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 19:24 WIB
maruli tampubolon
Maruli Tampubolon Akhirnya Rilis Album Perdana, Lagu-lagunya Variatif. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Maruli Tampubolon akhirnya merilis album perdana. Berisi 17 lagu, aktor sekaligus pengacara itu menyebut karya musiknya itu akan variatif dengan berbagai lintas genre.

Album perdana Maruli Tampubolon bertajuk Kisahku. Ia berterima kasih kepada Tuhan telah mewujudkan impiannya untuk bisa membuat sebuah album usai delapan tahun berada di industri musik.

"Tidak terasa sudah ada 17 lagu yang setidaknya ada suara saya di sana dan menjadi bagian dari penciptaan karya-karya musik tersebut. Ya lagu-lagu tersebut sudah ada di berbagai digital platforms sehingga masyarakat bisa mendengar album Kisahku secara gratis," ujar Maruli.

Pria kelahiran 26 Maret 1987 itu membuat album Kisahku dengan memasukkan berbagai aransemen musik. Maruli Tampubolon menyebut lagu-lagu yang ada di albumnya mengimplementasikan keragaman Indonesia.

"Saya coba memberikan warna yang cukup variatif di industri musik. Genre cukup berbeda antara satu lagu dengan yang lainnya, tapi di dalam perbedaan tersebut yang kita temukan adalah musik anak bangsa mewarnai industri musik Indonesia. Nggak ada salahnya kan? Itulah implementasi Bhinneka Tunggal Ika dalam saya mengekspresikan kecintaan saya terhadap musik dan negara all at once," tutur Maruli.

Lewat album Kisahku, Maruli Tampubolon juga ingin menunjukkan kebisaannya bernyanyi beragam genre. Dari orkestra, pop, R&B, hingga klasik bakal tersaji di karya musik bintang film Merah Putih Memanggil tersebut.

"Saya merasa kualitas vokal itu akan berkembang kalau kita mau mengasahnya dengan konsisten dan tentunya kematangan dan kedewasaan bernyanyi itu hanya bisa kita dapatkan dari pengalaman yang kita lalui," kata Maruli.

Berikut daftar 17 lagu yang ada di album Kisahku Maruli Tampubolon:
Lelah Memikirkanmu
Ruang
Dalam Kesemuan
Never Stand Alone
In Your Presence
Butterfly
Semurni Embun Pagi
Kuingin Kemesraan
Kau ucap Selamat Tinggal
Bahagia Tanpaku
Lumpuhnya Jiwa
Masih Cinta
Maafkanlah
Tak Seperti Dulu
Tak Mungkin Kembali
Damang Dainang
Silent Night

(mau/srs)