Paul McCartney hingga John Mayer Ungkap Duka atas Wafatnya Drummer Rolling Stones

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 25 Agu 2021 07:36 WIB
Jakarta -

Meninggalnya drummer Rolling Stones, Charlie Watts, adalah duka yang besar bagi dunia musik. Sebab, musisi yang menghembuskan napas terakhir di usia 80 tahun itu dikenal sebagai salah satu drummer terbaik pada masanya.

Ungkapan duka cita pun mengalir dari sejumlah musisi papan atas dunia. Mereka mengatakan turut berbela sungkawa dan mengenang sosok Charlie Watts di mata mereka.

Paul McCartney adalah salah satunya. Personel The Beatles itu mengunggah sebuah video di akun Twitter-nya yang berisikan ungkapan perasaan kehilangannya dan kenangan akan sosok mendiang.

"Amat sedih meninggal kabar tentang Charlie Watts, drummer Stones, meninggal dunia. Dia adalah pria yang menyenangkan," ujarnya dalam video.

"(Mengirimkan) cinta yang banyak untuk keluarganya, istrinya, anaknya, dan keluarga lainnya, dan turut berbelasungkawa untuk para personel (Rolling) Stones. Ini adalah keterkejutan yang besar karena Charlie adalah sosok yang cadas dan drummer yang luar biasa," sambungnya.

"Aku mencintaimu, Charlie. Aku selalu mencintaimu, sosok dengan pemikiran yang indah, bela sungkawa dan simpati yang besar untuk keluarganya," katanya lagi.



Ungkapan duka juga dituliskan oleh musisi Elton John. Di akun Twitter-nya, ia mengunggah foto lamanya bersama Charlie Watts dan menuliskan, "Betapa hari yang begitu menyedihkan. Charlie Watts adalah drummer yang luar biasa," kicaunya.

"Salah satu pria paling stylish dan teman yang baik. Dukaku yang terdalam untuk Shirley, Seraphina, dan Charlotte, dan tentu saja, The Rolling Stones," lanjutnya.



Musisi Lenny Kravitz pun membuat ucapan duka yang serupa. Dirinya mengunggah foto Charlie Watts ketika tengah menggenggam stik drum dan memegang drumnya dalam kicauan di akun Twitter-nya.

Pemilik lagu Fly Away itu lalu menuliskan, "#CHARLIEWATTS, beat dari (Rolling) Stones. Tidak ada kata, setiap groove telah bicara untuknya. 6/2/41-8/24/21."



Di akun Instagram-nya, John Mayer pun mengunggah foto Charlie Watts dan menuliskan keterangan, "Ekonomi gerakan, penggambaran dari keren. Beristirahat dengan tenang, Charlie Watts."

[Gambas:Instagram]



Charlie Watts diumumkan meninggal dunia oleh pihak band. Ia tutup usia di usia 80 tahun saat berada di rumah sakit di London, Inggris bersama keluarganya.

"Ini adalah kesedihan yang besar untuk mengumumkan meninggalnya Charlie Watts yang kami cintai. Ia pergi dengan tenang di sebuah rumah sakit di London hari ini dengan dikelilingi oleh keluarganya," tulis Rolling Stones di Instagram.

"Charlie adalah suami, ayah, kakek, dan juga anggota Rolling Stones yang menjadi salah satu drummer terbaik di generasinya yang begitu disayangi," ungkap band.

"Kami meminta kalian untuk menghargai privasi keluarga, anggota band, dan teman-teman dekatnya di masa yang sulit ini," sambungnya lagi.

(srs/srs)