Troye Sivan sampai Ariana Grande, 5 Penyanyi yang Punya Lagu Kurang dari Semenit

Anarani Kifaya - detikHot
Selasa, 24 Agu 2021 19:24 WIB
Troye Sivan di We The Fest 2019
Troye Sivan. Foto: Muhammad Ridho Suhandi
Jakarta -

Pada umumnya lagu memiliki durasi sekitar dua hingga empat menit. Komponen lagu mayoritas diawali oleh intro, masuk ke verse, dilanjut dengan chorus atau refrain, diselingi oleh bridge, serta outro sebagai penutup.

Namun, terkadang ada pula musisi yang tidak menghadirkan unsur-unsur lengkap tersebut sehingga terciptalah sebuah lagu dengan durasi singkat bahkan kurang dari satu menit. Lagu dari siapa saja yang berdurasi kurang dari semenit? Siapa tahu lagu-lagu di bawah ini ada yang cocok dengan suasana hatimu.

Could cry just thinkin about you - Troye Sivan

[Gambas:Youtube]




Dengan melodi rock balada ala tahun 1970-an, lagu ini menggambarkan seseorang yang bingung bagaimana ia bisa bertahan di tengah rusaknya sebuah hubungan. Troye membeberkan bahwa ia menulis Could cry just thinkin about you saat ia sedang patah hati. Setelah pulih dari patah hatinya, pada Juli 2021 Troye merilis versi penuh lagu ini.

Frank's Track - Kanye West

[Gambas:Youtube]




Meskipun masuk ke dalam album ketujuh Kanye bertitel The Life of Pablo, rupanya lagu ini dinyanyikan oleh Frank Ocean. Awalnya Frank ikut menyumbang suara dalam outro lagu Wolves tetapi Kanye dan Frank memutuskan untuk memisahkan bagian Frank ke lagu yang berbeda. Oleh sebab itu lagu ini diberi judul Frank's Track.

(Online Love) - Conan Gray

[Gambas:Youtube]




Generasi saat ini mungkin pernah mengalami jatuh cinta walaupun hanya melalui media sosial. Hal inilah yang Conan tuangkan dalam lagu (Online Love). Lagu ini berdasarkan pengalaman Conan sendiri ketika ia menyukai seseorang tetapi sayangnya mereka berdua tidak bisa bertemu secara langsung.

Wine Drunk - Ellie Goulding

[Gambas:Youtube]




Wine Drunk merupakan hasil dialog Ellie dengan diri sendiri. Ia mengungkapkan saat dirinya sedang meminum wine muncul berbagai macam pemikiran yang biasanya berujung menjadi lirik lagu-lagunya.

Raindrops (an angel cried) - Ariana Grande

[Gambas:Youtube]




Tanpa ada musik sama sekali atau yang lebih dikenal akapela, Ariana ingin menunjukkan kekuatan vokal murninya dalam Raindrops (an angel cried). Lagu ini aslinya dibawakan oleh band The Four Season namun Ariana meng-cover dalam versi pendek. Ariana memilih lagu ini sebagai pembuka dalam album keempatnya, Sweetener, yang diluncurkan pada 2018 silam.



Simak Video "Sah! Kanye West Resmi Ganti Nama"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)