Tradeto dan Hindia Berdamai dengan Rencana yang Tertunda dalam Lagu Baru

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 16 Agu 2021 16:20 WIB
Tradeto
Foto: dok. Tradeto
Jakarta -

Dias Widjajanto yang sebelumnya dikenal sebagai vokalis Glaskaca merilis single baru dari proyek solonya dengan moniker Tradeto. Single itu berjudul Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah.

Dalam Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah, dia berkolaborasi bersama Baskara Putra atau Hindia.

Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah adalah lagu yang ditulis Tradeto pada akhir 2020. Dirinya mengatakan lagu itu adalah curahan perasaannya karena ada banyak rencana yang batal terlaksana ketika pandemi virus Corona datang.

"Pandemi benar-benar merusak banyak rencana gue. Ada banyak hal yang mestinya sudah gue lakukan jadi batal semunya. Tapi gara-gara hal ini gue juga jadi belajar kalau hidup memang tidak bisa selamanya sesuai dengan rencana," ujar Tradeto dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Jadi, ketika rencana gue tidak terlaksana, ya gue belajar buat ikhlas, menata ulang rencana-rencana gue secara perlahan," sambung dia.

Menurut Tradeto, ketika penggarap lagu tersebut, dirinya terinspirasi dari dua album, yakni Mantra Mantra milik Kunto Aji dan Menari Dengan Bayangan dari Hindia. Hal itu yang menyebabkannya mengajak Hindia terlibat dalam lagunya.

Ketika tawaran untuk berkolaborasi datang dari Tradeto, Hindia mengaku langsung tertarik untuk terlibat. Alasannya, Hindia mengaku telah mengenal Tradeto sejak lama dan kerap bekerja sama.

Namun, di luar itu, ia juga merasa terhubung dengan topik yang diangkat dalam lirik Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah.

"Gue kenal Dias sudah lama, dia sering kerja bareng gue dan sebaliknya dia sering bantuin proyek-proyek keluarga besar musik gue, cuman kita belum pernah bikin lagu bareng. Ini pertama kali. Long overdue aja, akhirnya bikin bareng, sesuatu yang gue rasa dialami minimal sekali oleh semua orang sepanjang hidupnya sih," ungkap Hindia.

"Ini umur-umur rentan banget untuk bertanya-tanya kenapa target dan pencapaian lo dalam hidup kok belum kesampaian. Pokoknya jangan sampai maksa bandingin target diri sendiri dengan milik orang lain, itu cuman bawa nelangsa aja. Kurang lebih itu juga yang gue tangkep dari lagu ini," tuturnya lagi.



Simak Video "Jakarta yang Akhir-akhir Ini Lebih Dingin dari Biasanya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)