Lizzo yang Kini Lebih Percaya Diri

ADVERTISEMENT

Wawancara Eksklusif

Lizzo yang Kini Lebih Percaya Diri

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 15 Agu 2021 21:26 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 18: (EDITORIAL USE ONLY) (EDITORS NOTE: This image has been converted to black and white) Lizzo performs during The BRIT Awards 2020 at The O2 Arena on February 18, 2020 in London, England. (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images)
(Foto: Getty Images/Gareth Cattermole) Lizzo kini lebih percaya diri dan hal itu yang menjadi benang merah dalam lagu-lagu terbarunya. Begini penuturan Lizzo dalam wawancara eksklusif dengan detikcom.
Jakarta -

Lizzo kembali dengan merilis karya terbarunya, yakni Rumors, lagu yang digarapnya bersama Cardi B. Dalam lagu itu, Lizzo seakan ingin memberi tahu pendengarnya bahwa ia tidak mempedulikan komentar dan berita miring tentang dirinya.

Bukannya terganggu, Lizzo justru menjadikan segala komentar dan berita negatif tentang dirinya sebagai cambuk baginya untuk terus berkarya.

Perempuan kelahiran 27 April 1988 itu mengaku dirinya sekarang memang lebih percaya diri. Untuk mendapatkan kepercayaan diri itu, menurutnya, ada upaya yang ia lakukan.

Kepercayaan diri itu, baginya, terdengar dalam lagu-lagu yang ia ciptakan kini. Hal itu sekaligus menjadi salah satu pembeda karyanya sekarang dengan lagu ciptaannya terdahulu.

"Perbedaan terbesar (karya sekarang dan dulu), percaya tidak percaya, adalah terletak pada kepercayaan diri. Aku menjadi jauh lebih percaya diri di proyek ini. Aku telah berusaha untuk lebih percaya diri dan itu dapat kami dengarkan di musikku," ungkap Lizzo dalam wawancara virtual, baru-baru ini.

Baginya, lagu-lagunya kini terdengar lebih berani. "Karya-karyaku sekarang seakan ingin mengatakan ya, aku memang jalang dan aku adalah dia," ucap Lizzo.

Musisi peraih penghargaan Grammy Awards itu mengatakan dirinya kini memang telah mempersiapkan album. Lizzo pun mengaku tak sabar ingin segera mengeluarkan lagu-lagunya. Namun, Lizzo juga mengaku dirinya tak ingin gegabah untuk buru-buru merilis karya.

"Aku memiliki begitu banyak lagu dan aku begitu bersemangat ingin memperdengarkannya pada dunia. Tetapi, aku harus memastikan terlebih dahulu bahwa aku sudah benar-benar merampungkan sebuah album," ujarnya.

Lizzo mengaku, dirinya terbilang sudah lama tidak merilis sebuah album. Ia tidak ingin mengeluarkan karya yang lewat begitu saja. Maka, ia baru akan melepas albumnya ke publik ketika ia sudah benar-benar yakin.

"Sudah sekian lama sejak terakhir kali aku mengeluarkan karya. Aku tidak ingin merilis sesuatu yang salah. Kami sungguh berhati-hati," kata Lizzo.

(srs/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT