Lizzo Ingin Musiknya Menolong Banyak Orang

ADVERTISEMENT

Wawancara Eksklusif

Lizzo Ingin Musiknya Menolong Banyak Orang

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 15 Agu 2021 20:42 WIB
Lizzo arrives at the 63rd annual Grammy Awards at the Los Angeles Convention Center on Sunday, March 14, 2021. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)
(Foto: AP/Jordan Strauss) Lizzo ingin dapat menolong banyak orang yang mendengarkan musiknya, sebagaimana ia merasa musik telah menyelamatkan hidupnya.
Jakarta -

Di panggung musik, Lizzo lebih dari sekadar musisi. Ia tidak hanya bernyanyi untuk menghibur banyak orang, tapi juga menyampaikan pesan mengenai mencintai diri sendiri, penerimaan terhadap tubuh, hingga pemberdayaan perempuan.

Rupanya, dirinya memang memiliki tujuan lebih dari sekadar menghibur para pendengarnya. Ia ingin dapat menolong banyak orang yang mendengarkan musiknya, sebagaimana ia merasa musik telah menyelamatkan hidupnya.

Lizzo mengenang masa-masa ketika ia bertumbuh, ia dan keluarganya pindah ke Houston, Texas. Di sana, ia kerap menonton penampilan musik di festival South by Southwest.

Dirinya lalu mulai menulis musik dan merasa musik adalah sesuatu yang bisa menenangkan hatinya.

"Aku bisa bilang bahwa tujuan utamaku dalam bermusik adalah untuk menyentuh hati banyak orang dan membantu orang lain. Musikku telah menjadi penolongku. Sejak aku berusia sekitar 20-an, musik adalah terapi bagiku sebagai seorang penulis (lagu)," ungkap Lizzo dalam wawancara virtual, baru-baru ini.

Oleh karena itu, setiap kali menulis lagu, Lizzo selalu memiliki keinginan agar suatu ketika, lagunya bisa didengarkan, dipahami, dan dinyanyikan oleh sebanyak-banyak orang.

"Satu-satunya harapan dan tujuanku adalah orang-orang bisa mengerti apa yang apa yang aku tulis. Aku menulis musik yang bisa membuat orang lain merasa lebih baik. Aku ingin menulis lagu yang bisa dinyanyikan oleh seluruh dunia bersama-sama," ungkap dia.

Rasanya hal itu bukan lah keinginan yang berlebihan. Sebab, sejauh ini, Lizzo dapat membuktikan bahwa namanya cukup kuat di belantika musik dunia. Terbukti, dirinya telah memenangkan setidaknya tiga piala Grammy Awards.

Baru-baru ini, Lizzo merilis Rumors yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Cardi B. Di lagu ini, Lizzo seakan ingin memberi tahu pendengarnya bahwa ia tidak mempedulikan komentar dan berita miring tentang dirinya.

Alih-alih terganggu, Lizzo justru menjadikan hal itu sebagai cambuk baginya untuk terus berkarya.

Ketika menulis Rumors, Lizzo pun mengharapkan hal yang sama, yaitu agar lagu itu dapat mengena di benak banyak orang.

"Mari kita lihat apakah orang-orang dapat menyanyikan Rumors," ucapnya.

(srs/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT