Fourtwnty Ungkap Rencana Bikin Film Tahun Ini

ADVERTISEMENT

Fourtwnty Ungkap Rencana Bikin Film Tahun Ini

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 15 Agu 2021 14:07 WIB
Aksi panggung Fourtwnty saat tampil di Prambanan Jazz 2020 di komplek Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (31/10/2020). Prambanan Jazz Virtual Festival kali ini dilaksanakan secara daring untuk mencegah penyebaran COVID-19.
(Foto: PIUS ERLANGGA) Fourtwnty terus berkarya di tengah pandemi. Proyek selanjutnya mereka bakal bikin lagu sekaligus film yang juga terinspirasi dari lagu tersebut.
Jakarta -

Pandemi COVID-19 tak menjadi penghalang dalam berkarya bagi band Fourtwnty. Usai merilis single Kursi Goyang pada awal tahun lalu mereka pun menyiapkan proyek lainnya.

Usai tampil mengisi acara Parade Senja dalam rangka momen HUT RI ke-76 di detikcom, mereka menceritakan rencananya itu.

Ari Lesmana dan rekan-rekannya tersebut berniat mencari production house untuk menggarap sebuah film yang berangkat dari lagu baru mereka.

"Harusnya tahun ini kita ada satu lagu cuman kayaknya mau dibikinin filmnya dulu. Kita lagi cari production house-nya yang mau menggarap film karena lagunya ini nanti jadi film. Penginnya sih gitu, tahun ini," ungkapnya pada detikcom.

Jalan ceritanya sendiri diangkat dari kisah salah seorang sahabat di lingkup pertemanan mereka. Band pelantun Fana Merah Jambu itu pun menyebut kisah yang akan diangkat jadi film dan lagu cukup unik sehingga menginspirasi mereka.

"Ceritanya based on true story salah satu sahabat kita dan ini salah satu hal yang belum pernah ditemui di kehidupan pribadi anak-anak dalam kehidupan sehari-hari. Kasus ini belum pernah kita temuin jadi makin menarik dijadiin lagu," terangnya.

Lagu tersebut pun sudah jadi dan siap dirilis tahun ini, namun mereka berpikiran untuk membuatnya menjadi sebuah film.

Saat disinggung soal produktivitas di masa pandemi ini, Fourtwnty merasa merilis sebuah lagu adalah proses yang tak terhalangi oleh fenomena global ini.

"Kalau Fourtwnty mah keluarin-keluarin aja. Mau ada yang dengerin kek, mau enggak ada yang denger ini (udah) keluarin. Tapi kita juga kan gatau juga kan kalau kita nggak mencoba. Yang penting kita berusaha buat terus berkarya bikin sesuatu hal yang baru. Toh pasti temen-temen di sana juga butuhkan asupan musik yang baru," papar mereka.

Fourtwnty menjadi salah satu pengisi acara Parade Senja yang diusung detikcom dalam rangka HUT RI ke-76 bersama dengan Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Kolaborasi tersebut dapat kamu saksikan tanggal 17 Agustus 2021, pukul 17.08 WIB hanya di detikcom.

(ass/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT