Kanye West Disebut Tinggal di Stadion Untuk Persiapan Album Baru

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 12 Agu 2021 07:04 WIB
PARIS, FRANCE - OCTOBER 03: Kanye West attends Vogue 95th Anniversary Party on October 3, 2015 in Paris, France.  (Photo by Victor Boyko/Getty Images for Vogue)
Kanye West. Foto: Victor Boyko
Jakarta -

Kanye West dikabarkan tinggal di stadion demi menyelesaikan album DONDA yang perilisannya telah tertunda sekian lama. Hal itu diumumkan oleh KayCyy, seniman yang bekerja sama secara dekat dengan pemilik lagu Stronger itu, dalam sebuah kicauan di akun Twitternya.

"Kami pindah ke stadion yang lain," tulisnya. Namun, kicauan itu kini telah dihapus oleh KayCyy.

Dikutip dari Hypebeast, Kanye West beserta kru yang bekerja bersamanya dalam album itu tampaknya ingin berganti suasana demi dapat menyelesaikan album ke-10 bagi pria kelahiran 8 Juni 1977 tersebut.

Album baru Kanye West nanti adalah persembahannya untuk mendiang sang ibu. Judul album itu diambil dari nama ibunya, Donda West. Sang ibu meninggal pada usia 58 tahun pada 2007 silam.

DONDA bisa dibilang sebagai album yang amat sering berganti tanggal rilis. Namun, hingga kini, album yang dijanjikan tak juga kunjung keluar.

Kanye West mengeluarkan teaser album DONDA sejak Maret 2020. Hal itu dikarenakan seharusnya album tersebut telah dia keluarkan di tahun lalu. Ia berencana mengeluarkan albumnya pada Juli 2020. Di hari yang tentukan, album itu tak kunjung keluar.

Malahan, Taylor Swift, yang dikenal sebagai musuh bebuyutan Kanye West, merilis Folklore sebagai kejutan bagi penggemarnya.

Tidak hanya satu kali jadwal perilisan DONDA harus mundur. Pada tahun ini, ia kembali mengumumkan akan merilis DONDA pada 23 Juli. Ia mengeluarkan pengumuman itu pada malam final pertandingan NBA.

Rupanya rencana itu mundur lagi hingga 5 Agustus 2021. Pada tanggal yang dijanjikan, DONDA tak juga rilis.

Padahal Kanye West diberitakan sudah menjanjikan sebuah acara peluncuran bertajuk Kanye West Presents the DONDA Album Release yang akan berlangsung di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.

Di Apple Music, tertulis DONDA akan rilis pada 15 Agustus 2021. Tetapi, mengingat betapa seringnya album itu ditunda, rasanya sebaiknya para penggemar lebih baik tidak banyak berharap.

Jadi, kalian percaya nggak DONDA akan rilis pekan ini?



Simak Video "Kanye West Tinggal di Stadion Mercedes-Benz Demi Rampungkan Album 'Donda'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)